Diresmikan Jokowi, KEK Lido Suguhkan World-Class Entertainment

Senin, 03 April 2023 - 17:02 WIB
loading...
Diresmikan Jokowi, KEK Lido Suguhkan World-Class Entertainment
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan KEK Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/03/2023). Foto/MNC Media
A A A
BOGOR - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido akan menjadi kebanggaan Indonesia karena menyuguhkan destinasi dengan world-class entertainment. Hal tersebut disampaikan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di Instagram miliknya, Senin (03/04/2023).

Diketahui, KEK Lido yang terletak di Cigombong, Kabupaten Bogor telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (31/03/2023).

“KEK Lido akan menjadi world-class entertainment hospitality destination, destinasi pariwisata kebanggaan Indonesia,” ujar Hary.

Hary menambahkan, dengan adanya KEK Lido akan meningkatkan devisa melalui kunjungan turis mancanegara.



“Mendatangkan 7 juta turis dengan devisa sebesar USD 4 miliar setiap tahunnya. Sekaligus penghematan devisa sebesar Rp 32 triliun, karena keluarga Indonesia tidak perlu lagi mencari hiburan ke luar negeri,” paparnya.

Keberadaan KEK Lido, Hary melanjutkan, akan memberikan dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya Bogor dan Sukabumi, melalui penciptaan 30.000 lapangan kerja secara langsung dan secara tidak langsung 150.000 tenaga kerja.

“Selain itu, peningkatan ekonomi UKM dan kuliner, mempercepat laju pertumbuhan ekonomi daerah, meningkatkan pendapatan asli daerah. Terima kasih Pak Jokowi, bersama kita majukan pariwisata Indonesia,” pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)