7 Artis yang Namanya Diawali dengan Huruf R, Nomor 5 Sempat Bikin Kontroversi

Senin, 03 April 2023 - 21:00 WIB
loading...
A A A
Rio Dewanto adalah aktor, model, dan produser Indonesia. Ia merupakan suami model sekaligus pemeran Indonesia, Atiqah Hasiholan Alhady, serta menantu dari sutradara dan aktivis hak asasi manusia Indonesia, Ratna Sarumpaet.

Ia merupakan aktor yang telah membintangi berbagai genre film. Sejumlah penghargaan pun telah banyak Rio kantongi.

Karier Rio semakin melambung pada 2012, di mana dirinya berperan dalam film Modus Anomali arahan sutradara Joko Anwar. Kemudian, Rio juga beradu akting dengan istrinya sendiri, Atiqah Hasiholan, dalam film Hello Goodbye yang juga dirilis di tahun tersebut.

Pada 2015, Rio berperan sebagai Jody dalam film Filosofi Kopi yang diangkat dari novel berjudul sama karya Dewi Lestari. Tahun berikutnya, Rio didapuk menjadi produser film drama keluarga Wonderful Life.

7. Rhoma Irama

7 Artis yang Namanya Diawali dengan Huruf R, Nomor 5 Sempat Bikin Kontroversi

Foto/Instagram MNCTV

Rhoma Irama merupakan salah satu musisi sekaligus aktor legendaris Indonesia. Ia memulai kariernya di dunia hiburan ketika dikenal sebagai bintang film kanak-kanak, Djendral Kantjil, sekitar tahun 1958.

Kariernya di dunia musik dimulai sejak usia 11 tahun. Rhoma kini sudah menjadi penyanyi, gitaris, pimpinan, dan musisi ternama. Rhoma Irama terhitung salah satu penghibur yang paling sukses dalam mengumpulkan massa. Rhoma juga sukses di dunia film, setidaknya secara komersial.

Data PT Perfin menyebutkan, hampir semua film Rhoma selalu laku. Bahkan sebelum sebuah film selesai diproses, orang sudah membelinya. Satria Bergitar, misalnya. Film yang dibuat dengan biaya Rp750 juta ini, ketika belum rampung, sudah memperoleh pialang Rp400 juta.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)