Ajak Sineas Jakarta dan Jatim, Sandiaga Uno: Ayo Daftar Karya Terbaik di Festival Film Bulanan

Senin, 03 April 2023 - 21:24 WIB
loading...
Ajak Sineas Jakarta dan Jatim, Sandiaga Uno: Ayo Daftar Karya Terbaik di Festival Film Bulanan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak para sineas untuk mendaftarkan karya terbaik di Festival Film Bulanan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Setelah membuka pendaftaran untuk sineas di Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Barat, dan Banten, Festival Film Bulanan kini membuka pendaftaran khusus untuk sineas yang ada di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Timur (Jatim). Masa pendaftaran dibuka pada 2-12 April 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak para sineas yang ada di lokus 3 ini untuk mendaftarkan karya terbaik di Festival Film Bulanan agar bisa naik level.



“Talenta-talenta dari para sineas film pendek akan terus kita dukung. Saya yakin merekalah yang akan menjadi inspirator dalam memajukan ekonomi kreatif kita. Mudah-mudahan di masa depan, sektor ekonomi kreatif kita yang saat ini menduduki peringkat 3 dunia bisa menggeser ekonomi kreatif Korea yang berperingkat 2 dunia. Optimis kita akan berdampak pada melesatnya ekonomi nasional dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya!” ungkap Sandiaga, Senin (3/4/2023).

Dengan mengikuti Festival Film Bulanan, Sandiaga berharap, karya-karya terbaik sineas lokal dapat diarahkan, difasilitasi, disediakan akses, dan diantarkan menuju industri perfilman profesional bahkan internasional. Oleh karena itu, beberapa agenda menarik akan diadakan selama Festival Film Bulanan periode April.

Berikut ini adalah kegiatan-kegiatan baik online maupun offline yang bisa diikuti oleh para sineas yaitu Sineas Tukar Pikiran (Siaran), Workshop Perfilman dengan tema ‘Menuju Industri Perfilman’, dan Sinema Keliling.



Bagi dua film yang terpilih akan dipromosikan melalui berbagai media, baik media sosial, media nasional, dan kegiatan-kegiatan offline.

Selain itu, film-film terpilih juga berkesempatan untuk mendapatkan penayangan di bioskop dan media over the top (OTT). Para sineas yang masuk peringkat 20 besar bisa pula mengikuti workshop perfilman dan berpeluang pitching langsung dengan investor.

Informasi selengkapnya bisa didapatkan di www.festivalfilmbulanan.com atau silakan kunjungi akun Instagram @festivalfilmbulanan. Sandiaga menegaskan untuk jangan melewatkan kesempatan berharga ini.

“Ayo, sineas yang ada di Jakarta dan Jawa Timur, segera daftarkan film pendek terbaik kalian ke Festival Film Bulanan. Sudah saatnya film pendek lokal masuk industri profesional. Karena mahakarya akan selalu menemukan jalannya,” tutup Sandiaga Uno.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)