Sosok yang Temukan Ramones dan Madonna, Seymour Stein Meninggal Dunia di Usia 80

Senin, 03 April 2023 - 21:36 WIB
loading...
Sosok yang Temukan Ramones dan Madonna, Seymour Stein Meninggal Dunia di Usia 80
Seymour Stein, salah satu orang berpengaruh di industri musik, meninggal dunia dalam usia 80 tahun. / Foto: BBC
A A A
NEW YORK - Seymour Stein, salah satu orang berpengaruh di industri musik , meninggal dunia dalam usia 80 tahun. Kabar kematian Seymour Stein pun telah dikonfirmasi oleh putrinya, Mandy.

Mandy menyebutkan bahwa dirinya tumbuh berkembang dengan dikelilingi musik.

"Saya tidak memiliki pendidikan yang paling konvensional, tetapi saya tidak akan mengubah hidup saya dan hubungan saya dengan ayah saya untuk apa pun. Dan dia adalah seorang kakek yang penyayang dan perhatian yang menikmati setiap saat bersama ketiga cucunya," ungkap Mandy kepada Hollywood Reporter, Senin (3/4/2023).



"Dia memberi saya soundtrack terbaik, sebaik selera humornya yang jahat. Saya sangat berterima kasih atas setiap menit yang dihabiskan keluarga kami bersamanya, dan bahwa musik yang dia bawa ke dunia memengaruhi kehidupan begitu banyak orang dengan cara yang positif," tuturnya.

Selama hidupnya, Stein, yang lahir di Brooklyn pada 18 April 1942, mendirikan Sire Productions pada 1966 dengan produser Richard Gottehrer.

Dua tahun kemudian, Sire Records merilis single pertamanya, yakni Loving Kind Of Way dari band garage pop The Jam. Kemudian, mengeluarkan album-album seperti Barclay James Harvest, The Deviants, Focus, The Flaming Groovies, Stackridge dan Climax Blues Band.

Sire menjadi lebih terkenal selama era punk, ketika Stein membawa Ramones, Talking Heads, The Saints, Dead Boys, Richard Hell & The Voidoids dan The Undertones ke label.

Syemour Stein kemudian melanjutkan untuk menandatangani Madonna , The Replacements, Echo and the Bunnymen, Depeche Mode, Radio Birdman, The Cult, k.d. lang, Ministry, The Pretenders, The Cure, My Bloody Valentine, Dinosaur Jr., Belly, Ice-T dan masih banyak lagi.

Stein dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 2005, dia diakui atas dedikasinya seumur hidup pada musik. Dia juga menerima penghargaan lifetime achievement Grammy Awards pada 2018.



Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Warner Bros Records.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3052 seconds (0.1#10.140)