Mister Aladin Gandeng Local Tour Operator (LTO) se-Indonesia dalam Webinar Bersama Kemenparekraf

Selasa, 04 April 2023 - 12:58 WIB
loading...
Mister Aladin Gandeng Local Tour Operator (LTO) se-Indonesia dalam Webinar Bersama Kemenparekraf
Mister Aladin gandeng Local Tour Operator (LTO) se-Indonesia dalam webinar bersama Kemenparekraf. Foto/Dok Mister Aladin
A A A
JAKARTA - Industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia semakin menunjukkan pergerakan yang cenderung meningkat. Momentum kebangkitan pariwisata ini menjadi awal mula peluang bagi segala sektor pariwisata untuk mengembangkan potensi wisata lokal dan ekonomi kreatif Indonesia meningkatkan performa yang dampak lanjutannya adalah memperbesar peluang usaha.

Dwi Marhen Yono, Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, menyatakan bahwa peningkatan wisata telah mulai dirasakan per Januari 2022 lalu dengan capaian pertumbuhan wisata secara global ke Indonesia sebesar 152% dibanding Januari 2021 lalu.

"Maka, untuk tahun 2023 sendiri, target kedatangan wisatawan mancanegara yaitu mencapai sekitar 7,4 juta orang dan diikuti target wisatawan domestik yakni 1,4 miliar,” ujar Dwi Marhen Yono dalam webinar bertajuk Potensi Perkembangan dan Pergerakan Pariwisata Tahun 2023 yang diadakan oleh Mister Aladin, Jumat (31/3/2023).



Dwi Marhen Yono juga menegaskan bahwa pencapaian target sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) yang meningkat dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya harus ditopang dengan berbagai langkah yang kreatif, inovatif, dan kolaboratif termasuk memberikan kemudahan bagi pelaku parekraf dalam mengembangkan usahanya.

Sejalan dengan yang disampaikan Dwi Marhen Yono, Lidya Gunawan selaku Head of Product and Operation Mister Aladin dalam webinar yang sama juga menjelaskan bahwa untuk membantu tercapainya target kunjungan wisata di tahun 2023, diperlukan langkah adaptif oleh seluruh pelaku di bidang pariwisata termasuk Local Tour Operator (LTO) untuk terus mengikuti tren pariwisata, yang kini didominasi oleh generasi milenial yang lebih mengedepankan personalized, customised, dan localized ketika berwisata.

Maka dari itu, Lidya mengajak semua Local Tour Operator (LTO) untuk segera bergabung dan memasarkan produknya di Mister Aladin.“Kami mengajak para pelaku pariwisata baik Local Tour Operator (LTO) untuk bergabung dan on-boarding produknya di Mister Aladin . Kami akan menjadi fasilitator untuk menjual produknya dengan beragam promosi kerja sama antara Mister Aladin dan Kemenparekraf yang berkelanjutan ini,” ujar Lidya.

Beberapa benefit lainnya yang akan didapat bagi Local Tour Operator (LTO) yang bergabung bersama Mister Aladin juga disampaikan Fahruddin selaku founder Banten Vacation melalui webinar serupa. Fahruddin membagikan pengalamannya ketika bergabung bersama Mister Aladin.



“Saat gabung, kami dari Banten Vacation mendapatkan banyak sekali keuntungan yang luar biasa. Mulai dari jangkauan pasar yang sangat luas, networking, efisiensi dalam penjualan produk tur yang sangat praktis, kepercayaan dari masyarakat karena Mister Aladin sendiri mempunyai nama besar dibawah naungan MNC Group, hingga beragam promosi terbaik yang bukan gimmick tapi benar-benar menguntungkan bagi pelanggan dan juga kami,” pungkas Fahruddin.

Webinar yang diadakan Mister Aladin ini bersifat berkelanjutan, dan akan diadakan kembali ada 14 April 2023 secara virtual, dengan ramuan tema yang tidak kalah menarik mengenai dunia pariwisata.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)