Clarissa Tanoesoedibjo Berharap Vision+ Bisa Manfaatkan AVISI sebagai Wadah Bekerjasama

Selasa, 04 April 2023 - 21:10 WIB
loading...
Clarissa Tanoesoedibjo Berharap Vision+ Bisa Manfaatkan AVISI sebagai Wadah Bekerjasama
Vision+ menjadi salah satu founder sekaligus perusahaan over the top (OTT) yang tergabung dengan Asosiasi Video Streaming Indonesia (AVISI). / Foto: Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Vision+ menjadi salah satu founder sekaligus perusahaan over the top (OTT) yang tergabung dengan Asosiasi Video Streaming Indonesia (AVISI). Asosiasi tersebut juga didirikan serta beranggotakan perusahaan OTT lainnya.

"Acara hari ini adalah acara peresmian Asosiasi Video Streaming Indonesia atau AVISI yang didirikan 8 OTT, salah satunya kami Vision+ sebagai perusahaan OTT jadi salah satu founder dari AVISI ini," ujar Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo saat ditemui usai Press Conference Launching AVISI di Visinema Pictures, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2023).

Menurut Clarissa, tujuan dari AVISI adalah meng-create semua wadah para OTT yang tergabung di dalamnya. Serta berharap, Vision+ bisa menggunakan asosiasi ini sebagai wadah untuk bekerja sama dengan OTT lainnya di berbagai industri.



"Guna mengembangkan industri perfilman digital, terutama untuk ambisinya sebagai asosiasi, sebagai mitra yang credible ya, karena kami akan bekerja sama dengan penyelenggara hukum. Mungkin beberapa pihak pemerintah dan pihak industri kreatif lainnya," papar Clarissa.

Dengan adanya AVISI, Clarissa berharap para perusahaan OTT bisa bekerja sama dan membasmi beberapa problem yang kerap terjadi, salah satunya pembajakan film original. Permasalahan ini, kata Clarissa, jadi pekerjaan besar agar tidak ada lagi ke depannya.

"Karena long term industry dan long term organization. Di mana kita bisa saling support sebagai pemain-pemain di industri untuk mengatasi beberapa hal, seperti pembajakan, penyalahgunaan hak cipta dan seterusnya," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal AVISI, Ajeng Parameswari menambahkan, AVISI diprakarsai para pelaku bisnis video streaming yang menyadari bahwa pertumbuhan dan perkembangan pasar konten kreatif digital di Indonesia amatlah pesat.

"Asosiasi ini diharapkan dapat memajukan industri kreatif digital nasional, dengan mengedepankan aspek kolaborasi, inovasi dan orisinalitas, serta melawan segala bentuk pembajakan secara kolektif," kata dia.



Melalui kehadiran AVISI, pihaknya juga optimistis bisa melindungi hak para konsumen. Serta meningkatkan kualitas layanan pada masing-masing platform video streaming.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)