Jepang Gelar Festival Ekstrim, 'Makan Sushi Serangga'

Jum'at, 27 November 2015 - 01:25 WIB
Jepang Gelar Festival Ekstrim, Makan Sushi Serangga
Jepang Gelar Festival Ekstrim, 'Makan Sushi Serangga'
A A A
TOKYO - Bosan dengan sushi isian tuna dan salmon? Acara tahunan di Tokyo, Jepang baru-baru ini menyajikan sushi dengan topping yang aneh dan tidak biasa, yakni cacing dan tawon serta sejumlah makanan berbasis serangga lainnya.

Terkenal dengan berbagai makanan unik dan lezat, tahun ini adalah kali keenam Tokyo menghadirkan sebuah festival kuliner ‘ekstrim’ yang bertajuk Tokyo Bug-Eating Festival.

Diadakan di tempat modis di lingkungan ‘Tamachi kota’, acara tersebut memiliki nuansa sedikit tradisional namun juga elegan.

Para pecinta kuliner ekstrim ini melakoni sejumlah tantangan untuk menikmati makanan ‘lezat’ yang tersedia, seperti kari dengan kecoa, pisang panggang kecoa, hingga larva lebah shabu-shabu.

Sama seperti restoran sushi pada umumnya, di acara ini juga dilengkapi dengan sejumlah serangga yang berbeda untuk diletakkan di atas potongan beras ketan khas Jepang.

Pengunjung bisa memilih mulai dari belalang, cacing, kecoa, ulat kepompong, atau tawon hitam.

Dilansir dari Rocketnews, sayangnya, belum ada menu yang menggabungkan beberapa serangga di dalamnya, seperti platter serangga yang beriri jangkrik goreng, cacing, dan belalang Jepang, yang disajikan bersama dengan teh ulat.

Namun nampaknya menu tersebut akan tersedia di Tokyo Bug Eating Festival tahun depan.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4592 seconds (0.1#10.140)