Barcelona vs Real Madrid: Misi Treble Domestik Blaugrana di El Clasico Jilid 5

Rabu, 05 April 2023 - 22:02 WIB
loading...
Barcelona vs Real Madrid: Misi Treble Domestik Blaugrana di El Clasico Jilid 5
Barcelona menatap penuh gairah laga El Clasico Jilid 5 kontra Real Madrid musim ini/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona menatap penuh gairah laga El Clasico Jilid 5 musim ini. Blaugrana- julukan Barcelona menjamu Real Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2022/2023 di Camp Nou, Rabu (5/4/2023) malam waktu lokal atau Kamis (6/4/2023) pukul 02.00 WIB.

Barcelona dan Real Madrid sama-sama ingin melaju ke final Copa del Rey dan sudah ditunggu Osasuna yang menyingkirkan Athletic Bilbao. Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Barcelona unggul 1-0.



Ini menjadi laga El Clascio kelima antara Barcelona vs Madrid musim ini. Madrid memenangkan El Clasico pertama musim ini dengan skor 3-1 di ajang La Liga spanyol, tetapi sejak itu, Barcelona memenangkan tiga pertandingan berikutnya, termasuk di final Piala Super Spanyol pada bulan Januari 2023.

Barcelona paham, jika mereka bisa mengalahkan Madrid pada Kamis dini hari nanti, Pasukan Xavi Hernandez memiliki peluang bagus untuk mengamankan treble domestik, setelah saat ini masih memimpin klasemen La Liga dan telah mengamankan trofi Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana) 2023.



Kemenangan bagi Barcelona juga akan menjadi sejarah tersendiri. Blaugrana akan menyamai rekor head-to-head sepanjang masa dengan Real Madrid di semua ajang. Saat ini Los Blancos -julukan Madrid- masih unggul 101 kemenangan di El Clasico, sedangkan Barcelona menorehkan 100 kemenangan.

Sementara Pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti mengatakan tidak akan melakukan perubahan besar secara taktikal di laga tersebut. Ancelotti merasa Real Madrid sudah tampil cukup baik di beberapa laga El Clasico terakhir meski berbuah kekalahan.

Mantan pelatih AC Milan itu merasa perubahan taktikan besar-besaran belum diperlukan pada laga kali ini. "Ini adalah opsi untuk melakukan hal yang sama lagi tetapi kami harus menilai beberapa Clasico terakhir karena kami melakukannya dengan baik,” ungkap Carlo Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Rabu (5/4/2023).

Ancelotti menegaskan bahwa pertandingan melawan Barcelona akan selalu ditunggu-tunggu di berbagai kompetisi. Oleh karena itu, Ancelotti sangat berharap dirinya bisa mengamankan tempat di babak final Copa del Rey untuk Real Madrid.

"Clasico selalu menjadi pertandingan terbesar bagi Real Madrid, para penggemar, pemain dan pelatih. Ada persaingan besar dan pertandingan ini dapat menempatkan kami di final lainnya,” sambungnya.

“Ini kompetisi yang penting dan kami sangat dekat. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkan tempat kami di final,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5476 seconds (0.1#10.140)