Mengenal Rhinoplasty, Prosedur Bedah Kecantikan untuk Mengubah Bentuk Hidung

Kamis, 06 April 2023 - 14:57 WIB
loading...
Mengenal Rhinoplasty, Prosedur Bedah Kecantikan untuk Mengubah Bentuk Hidung
Rhinoplasty merupakan porsedur bedah kecantikan yang digunakan untuk mengubah bentuk hidung dengan tampilan yang berbeda. Foto/Ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Rhinoplasty merupakan porsedur bedah kecantikan yang digunakan untuk mengubah bentuk hidung dengan tampilan yang berbeda. Tindakan ini dapat merubah struktur tulang sehingga hidung akan tampak lebih tinggi dan mancung.

Namun, alasan melakukan Rhinoplasty bukan hanya soal kecantikan saja. Bagi beberapa orang yang memiliki masalah pernapasan dan penyumbatan hidung kronis karena struktur hidung, Rhinoplasty justru sebaiknya dilakukan. Cedera traumatik yang mempengaruhi hidung juga bisa diatasi dengan Rhinoplasty.

Dalam prosedur Rhinoplasty dapat juga dikatakan sebagai Implan hidung. Implan hidung sendiri terdapat beberapa jenis, seperti di Novi’s Clinic yang menggunakan jenis silikon padat dalam prosedur Rhinoplasty.

Apa itu Silikon Padat?

Menjalani Rhinoplasty dengan jenis implan silikon padat jauh lebih efisien karena pasien tidak perlu menjalani operasi pengambilan tulang sebagai implan terlebih dahulu.



Menurut dr. Novi Arlisma Jenis silikon padat adalah yang paling banyak dipakai dalam implan hidung. “Silikon padat dipilih karena aman. Permukaannya yang lembut dan licin, mudah dibentuk, lebih alami, pemakaian lebih mudah, waktu operasi lebih singkat dan mudah diangkat jika sudah tidak diinginkan lagi. Silikon padat juga menghasilkan struktur penyangga yang lebih baik sehingga hasilnya natural,” ungkapnya saat di temui di Novi’s Clinic Bekasi.

Perlu diketahui bahwa penggunaan silikon padat sangat aman digunakan dalam tubuh manusia. Berbeda dengan silikon jenis cair yang sangat berbahaya bagi tubuh, karena akan menyebabkan infeksi dan peradangan yang mudah menyebar ke seluruh tubuh. Karena itu penting sekali untuk berkonsultasi terlebih dahulu, dan memilih tempat perawatan dengan dokter yang ahli serta memiliki kredibilitas.

Dokter Novi Arlisma menjelaskan bahwa, Rhinoplasty sangat cocok dilakukan bagi orang yang merasa bosan, untuk mengulang treatment estetika lain yang bersifat sementara seperti tanam benang dan filler. Sejatinya, Rhinoplasty adalah perawatan yang bersifat hampir permanen karena dapat bertahan 10-20 tahun. Pasien dapat dengan mudah mengambil keputusan dengan menganti implant ataupun membuangnya.

Bagiamana prosedur Rhinoplasty?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2472 seconds (0.1#10.140)