Pertama di Indonesia, Inovasi Baru Oral Mouthwash Berbentuk Serum

Kamis, 06 April 2023 - 19:50 WIB
loading...
Pertama di Indonesia, Inovasi Baru Oral Mouthwash Berbentuk Serum
Klar Smile menghadirkan inovasi baru melalui produknya yaitu Klar Oral Mouthwash, obat kumur berbentuk serum pertama di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hasil survei dari DentaVox tahun 2019 menyatakan bahwa 64% orang percaya tampilan gigi putih natural dan napas segar berkontribusi pada kepercayaan diri yang lebih baik. Namun ternyata menyikat gigi secara teratur belum mampu untuk memutihkan gigi dan mempertahankan kesegaran mulut. Ditambah lagi perawatan memutihkan gigi seperti bleaching maupun veneer membutuhkan biaya cukup besar dan harus dilakukan secara profesional di klinik.

Karena itu, penggunaan obat kumur diperlukan untuk menjaga kesehatan gigi sekaligus membersihkan rongga mulut secara menyeluruh.

Dokter Gigi Spesialis Ortodontis drg. Adelia Susanto, MM., Sp.Ort menjelaskan, untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut tidak cukup hanya dengan menyikat gigi. Penggunaan obat kumur dibutuhkan untuk mendapatkan napas segar, sekaligus membersihkan rongga mulut yang sulit dijangkau saat menyikat gigi.

“Terlebih pada saat berpuasa, mulut lebih kering dari biasanya dan mengonsumsi makanan manis untuk berbuka dapat meningkatkan risiko masalah gigi dan mulut. Untuk itu, penggunaan obat kumur sangat penting guna melengkapi perawatan gigi harian (smile routine) yang efektif," kata dr. Adelia belum lama ini.

"Penggunaan obat kumur dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut secara keseluruhan. Pilihlah obat kumur yang tidak mengandung alkohol supaya keseimbangan mikroorganisme (bakteri baik) di dalam rongga mulut tetap terjaga,” tambahnya.

Klar Smile, perusahaan berbasis teknologi dalam perawatan gigi kosmetik, menghadirkan inovasi baru melalui produknya yaitu Klar Oral Mouthwash, obat kumur berbentuk serum pertama di Indonesia. Dengan perpaduan Lusens+ dan Honey Lemon Mint, Klar Oral Mouthwash efektif memutihkan gigi dalam waktu empat minggu, membersihkan rongga mulut, meredakan keluhan gigi sensitif, mencegah gigi berlubang, dan menghilangkan bau mulut.

Untuk memudahkan orang dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut, Klar Smile hadir memberikan solusi terbaik atas kebutuhan perawatan gigi dengan menggabungkan teknologi serta keahlian dokter gigi.

Klar Expert, drg. David Sugihartana, MM., Sp.Pros memaparkan, Klar Oral Mouthwash didesain berbentuk serum konsentrat dengan menggunakan clinical grade formula yang telah diakui oleh dokter gigi.

"Berkumur dengan Klar Oral Mouthwash dapat menjadi pilihan tepat untuk menjaga kesegaran mulut sekaligus mendapatkan benefit gigi menjadi lebih putih dan membuat napas lebih segar,” katanya.

Menurut Chief Commercial Officer Klar Smile Krisna Murti, Klar Oral Mouthwash bebas alkohol sehingga tidak menyebabkan mulut menjadi kering dan tidak menimbulkan rasa terbakar (burning sensation). Produk ini juga mengandung xylitol, sehingga mencegah gigi berlubang (anti-karies).

Penggunaannya juga dapat dilakukan secara mandiri baik di rumah maupun di mana saja. Cukup dengan melarutkan satu pipet penuh serum Klar Oral Mouthwash ke dalam 15 ml air, kemudian berkumur selama 60 detik.

"Bagi yang berpuasa, penggunaan Klar Oral Mouthwash dapat dilakukan setelah menyikat gigi pada malam hari dan setelah sahur," pungkas Krisna.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)