Mengapa Suzzanna Disebut Ratu Horor Indonesia? Bukan Semata karena Peran Hantu

Jum'at, 07 April 2023 - 05:50 WIB
loading...
Mengapa Suzzanna Disebut Ratu Horor Indonesia? Bukan Semata karena Peran Hantu
Suzzanna kerap dijuluki Ratu Horor Indonesia. Foto/Instagram @suzzannaofficial
A A A
JAKARTA - Mengapa Suzzanna disebut Ratu Horor Indonesia? Pertanyaan itu akan dijawab di artikel ini.

Suzzanna punya nama lengkap Suzzanna Martha Frederika van Osch. Ia lahir pada 13 Oktober 1942 yang meninggal dunia pada 15 Oktober 2008.

Kepergian Suzzanna untuk selama-lamanya menyisakan duka mendalam bagi keluarga maupun masyarakat Indonesia. Ya, sosok perempuan cantik ini dianggap selalu berhasil di setiap judul film yang dimainkan.



Akting Suzzanna tak usah diragukan lagi. Sebanyak 42 judul film sudah dibintanginya, dengan sederet penghargaan diterima.

Kebanyakan peran Suzzanna di film adalah sebagai hantu perempuan. Beberapa kali bahkan dia menjadi jelmaan atau siluman yang tentunya dengan paras cantik khas perempuan blasteran.

Judul film yang cukup sukses diperankan adalah 'Beranak dalam Kubur' (1972), 'Sundel Bolong' (1981), 'Ratu Ilmu Hitam' (1981), 'Nyi Blorong' (1982), dan 'Malam Jumat Kliwon' (1986).

Catatan perfilman melaporkan bahwa film terakhir Suzzanna semasa hidup berjudul 'Hantu Ambulance' yang tayang pada 2008. Di situ, ia berperan sebagai Widya.

Begitu cintanya Suzzanna dengan profesi ini, bikin dia totalitas dalam setiap produksi film. Saking profesional, menurut informasi yang beredar, ada beberapa ritual khusus yang dijalani Suzzanna sebelum memainkan peran sebagai hantu.



Salah satunya adalah memakan bunga kantil. Tak hanya itu, puasa menjadi rutinitas yang dijalani. Beberapa puasa dilakoni seperti puasa kejawen, puasa ngrowot, dan puasa ngebleng.

Totalitas tersebut tergambar dari akting dia yang luar biasa hebat. Tak heran titel 'Ratu Horor Indonesia' disematkan kepada Suzzanna dan amat layak bagi mendiang menerimanya.

Rahasia Cantik Suzanna Mengandung Hal Mistis

Bukan cuma soal ritual puasa, Suzzanna juga dikabarkan punya ritual lain yang bertujuan untuk mempertahankan kecantikannya. Dia suka makan bunga melati setiap hari.

Menurut Clift Sangra, suami Suzzanna, bunga tersebut disantap sepiring setiap hari. Tujuannya supaya mempertahankan kecantikan sang artis. Menariknya, Suzzanna makanin bunga melati tak cuma di rumah, tapi bisa di lokasi syuting juga.

So, itu dia alasan kenapa Suzzanna dijuluki Ratu Horor Indonesia. Selain karena banyak judul film horor yang diperankan, tapi juga lantaran begitu total dia di setiap peran dengan melakukan serangkaian ritual.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)