Umi Pipik Kenang 10 Tahun Berpulangnya Ustaz Jefri Al Buchori

Jum'at, 07 April 2023 - 13:06 WIB
loading...
Umi Pipik Kenang 10 Tahun Berpulangnya Ustaz Jefri Al Buchori
Umi Pipik memperoleh banyak hikmah pasca meninggal dunianya Ustaz Jefri Al Buchori. / Foto: Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Umi Pipik memperoleh banyak hikmah pasca meninggal dunianya Ustaz Jefri Al Buchori . Tahun ini tepat sudah 1 dasawarsa ustaz yang akrab disapa Uje itu menghadap Sang Khalik.

Umi Pipik pun hanya bisa mengenang seluruh kebaikan dari ustaz kelahiran 12 April 1973 tersebut. "Alhamdulillah berarti waktu itu cepat ya, udah 10 tahun aja kita ditinggalkan, banyak hikmahnya," ungkap Umi Pipik saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (7/4/2023).

"Banyak kenangannya dan kebaikan-kebaikannya," katanya lagi.



Ibu dari Abidzar Al-Ghifari ini pun sangat bersyukur karena kebaikan suaminya masih melekat dan diingat masyarakat.

"Ya alhamdulillah orang masih mengingat kebaikannya, apa yang pernah dia berikan pada umat," kata pemilik nama Pipik Dian Irawati ini.

Satu hal yang tidak akan pernah dilupakan Umi Pipik dari Uje adalah sifatnya yang tidak pernah mau mencampuri kehidupan orang lain.

"Hal yang saya ingat adalah apa yang beliau ajarkan ke istri dan anak, ke umat dan sahabatnya, beliau enggak mau urusin hidup orang. Kalau ada yang ngomongin orang, dia minggir, enggak denger," bebernya.

Senada dengan sang ibu, Abidzar juga sudah mulai terbiasa dan ikhlas untuk menerima kenyataan kepergian sang ayah. "Udah terbiasa, semakin terbiasa, tahap penolakan ikhlasnya itu semakin berkurang," ujarnya.



Untuk diketahui, ustadz Jefri Al Buchori meninggal dunia pada 26 April 2013 usai mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2704 seconds (0.1#10.140)