6 Tips Cegah Jerawat dengan AcnePlus agar Tampil Cantik di Hari Raya

Sabtu, 08 April 2023 - 15:53 WIB
loading...
6 Tips Cegah Jerawat dengan AcnePlus agar Tampil Cantik di Hari Raya
Cegah Jerawat dengan AcnePlus agar Tampil Cantik di Hari Raya.
A A A
JAKARTA - Setiap orang, baik wanita atau pria, pasti ingin memiliki kulit wajah mulus, bersih, dan sehat. Namun kenyataannya, jerawat atau acne seringkali menjadi masalah kulit yang umum dialami dan sangat mengganggu. Pasalnya, jerawat membuat kulit tampak kotor, tidak mulus, serta berpotensi muncul kembali. Sayangnya, banyak yang tidak menyadari bahwa jerawat dapat dicegah dengan mudah melalui perawatan rutin dengan YOU Beauty AcnePlus.

Banyak faktor penyebab munculnya jerawat. Misalnya kurang tidur, kebiasaan diet yang salah, penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kondisi kulit, alergi, bakteri, perubahan hormon, hingga faktor genetika. Jerawat terbentuk ketika folikel rambut pada pori-pori kulit mengalami sumbatan oleh debu, kotoran, kelebihan minyak, atau sel kulit mati. Hal ini memicu peradangan pada pori-pori kulit dan bisa menimbulkan infeksi kulit.

Tips Cegah Jerawat di Wajah
Jerawat bisa Anda cegah dengan cara yang mudah dan perawatan yang tepat menggunakan perawatan YOUr Acne Solution. Hal ini penting untuk diketahui agar jerawat membandel tidak muncul lagi dan mengganggu penampilan Anda di hari raya nanti. Anda hanya perlu menggunakannya dengan rutin setiap hari serta melakukan beberapa tips berikut ini.

1. Rutin Bersihkan Kulit
Bersihkan kulit dengan mencuci muka dua kali sehari. Meski saat ini Anda tidak sedang berjerawat, mencuci muka wajib dilakukan. Tujuannya untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan menghilangkan kelebihan minyak yang menempel di permukaan kulit. Gunakan pembersih wajah ringan serta basuh dengan air hangat untuk hasil yang lebih optimal. Saat mencuci muka, hindari menggosok kulit dengan berlebihan atau terlalu kencang. Begitu pula ketika Anda mengeringkannya dengan handuk. Perhatikan pula kebersihan handuk yang Anda pakai, ya!

2. Hindari Menyentuh Wajah dengan Tangan
Tanpa disadari, Anda sering menyentuh wajah dengan tangan. Hal ini bisa memicu terjadinya jerawat akibat ada bakteri atau kotoran tidak terlihat di tangan menyebar ke kulit wajah Anda. Apalagi jika sudah ada jerawat, memencet jerawat dengan tangan terbuka menyebabkan jerawat meradang hingga infeksi. Bukan hanya itu saja, jaringan kulit Anda pun ikut rusak dan menjadi parut. Sebelum melakukan perawatan wajah dengan YOU Beauty AcnePlus, cuci tangan lebih dulu dengan sabun hingga bersih.

3. Batasi Aktivitas Luar Ruangan
Sinar ultraviolet bisa meningkatkan peradangan kulit wajah hingga menimbulkan hiperpigmentasi. Beberapa obat anti-jerawat juga berpotensi membuat kulit lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit wajah serta gunakan produk perawatan kulit yang mengandung 4D Centella Asiatica. Kandungan ini terbukti efektif membantu menenangkan kulit, serta Pionin yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

4. Olahraga secara Rutin
Olahraga baik untuk seluruh tubuh Anda, termasuk untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Anda mendapat banyak banyak manfaat dengan melakukannya secara rutin dan benar. Gunakan pakaian yang nyaman dan hindari pakaian penyebab iritasi, karena jerawat tidak hanya bisa timbul di wajah, tetapi juga di bagian leher dan punggung.

Segera mandi dan membersihkan diri seluruhnya setelah selesai olahraga untuk agar bakteri tidak betah berlama-lama di tubuh Anda. Gunakan perawatan terbaik seperti rangkaian perawatan YOUr Acne Solution, sesaat setelah kulit wajah Anda dibersihkan.

5. Hindari Produk Makanan Pemicu Jerawat
Konsumsi makanan tertentu secara berlebihan bisa menjadi penyebab jerawat. beberapa jenis makanan memicu produksi kelenjar minyak berlebih. Kurangi atau hindari produk olahan susu, terutama jika Anda mudah alergi.

Jenis makanan lain yang perlu Anda batasi adalah makanan dengan kadar gula tinggi, cokelat, makanan cepat saji, makanan dengan karbohidrat tinggi, whey (Laktoserum), minuman beralkohol, dan makanan yang mengandung omega-6. Jenis makanan tersebut menghasilkan hormon yang aktif memproduksi sebum berlebih sehingga berpotensi menimbulkan jerawat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)