Nikah Beda Agama dengan Gauri, Shah Rukh Khan Sempat Tak Direstui

Sabtu, 08 April 2023 - 18:05 WIB
loading...
Nikah Beda Agama dengan Gauri, Shah Rukh Khan Sempat Tak Direstui
Shah Rukh Khan dan Gauri khan menikah beda agama. Namun, siapa sangka pernikahan itu sempat tidak mendapatkan restu karena adanya perbedaan keyakinan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Shah Rukh Khan dan Gauri khan menikah beda agama . Namun, siapa sangka pernikahan yang sudah berjalan selama 30 tahun itu sempat tidak mendapatkan restu karena adanya perbedaan keyakinan.

Dilansir dari Indian Express, Sabtu (8/4/2023) orang tua Gauri dikabarkan sempat tidak setuju dengan keputusannya untuk menikah dengan Shah Rukh Khan .

Dalam sebuah wawancara pada 2008, Gauri menceritakan sikap orang tuanya terkait pernikahannya dengan sang artis Bollywood. Gauri baru berusia 21 tahun ketika menikah dengan sang suami yang saat itu berusia 26 tahun.

“Kami masih sangat muda dan kemudian mengambil keputusan untuk menikah dan dengan seseorang yang akan bergabung dengan film, dan berasal dari agama yang berbeda,” kata Gauri dalam acara First Ladies.



Gauri ingat bahwa mereka mengubah nama Shah Rukh Khan menjadi Abhinav agar orang tuanya merasa bahwa bintang film Kabhi Khushi Kabhie Gham tersebut seperti orang Hindu.

“Kami mengganti namanya menjadi Abhinav sehingga mereka merasa dia adalah anak laki-laki Hindu, tetapi itu sangat konyol dan sangat kekanak-kanakan,” jelas Gauri.

Gauri dan Shah Rukh Khan telah berkencan selama beberapa tahun ketika mereka menikah. Pasangan itu kemudian dikaruniai tiga anak, Aryan Khan, Suhana Khan dan AbRam Khan yang mana mereka merayakan dua hari besar agama.

“Saat Diwali, saya memimpin pooja dan keluarga mengikuti dan pada Idul Fitri, Shah Rukh Khan memimpin, dan kami mengikuti. Saya pikir itu semua sangat indah dan anak-anak menerimanya,” ujar Gauri.



“Nyatanya, anak-anak saya lebih condong ke arah apa pun yang akan dikatakan Shah Rukh. Bagi mereka Diwali, Idul Fitri, semuanya fantastis,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan artis 57 tahun tersebut. Shah Rukh Khan mengatakan bahwa ketiga anaknya sempat bertanya soal agama mereka. Terkait hal ini, artis yang akrab disapa SRK itu mempunyai jawaban sendiri.

“Itu juga akan membuat kedua anak saya benar-benar bingung. Kadang-kadang, mereka bertanya kepada saya apa agama mereka dan, saya memutar mata saya ke langit dan menyatakan secara filosofis, 'Anda adalah orang India pertama dan agama Anda adalah kemanusiaan',” ungkap Shah Rukh Khan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3415 seconds (0.1#10.140)