Abidzar Al Ghifari Ngaku Kerap Suruh Teman Baca Bismillah saat Minum Alkohol, Alasannya Tak Disangka

Minggu, 09 April 2023 - 18:18 WIB
loading...
Abidzar Al Ghifari Ngaku Kerap Suruh Teman Baca Bismillah saat Minum Alkohol, Alasannya Tak Disangka
Abidzar Al Ghifari buka-bukaan soal lingkungan pergaulannya. Foto/Instagram Abidzar Al Ghifari
A A A
JAKARTA - Abidzar Al Ghifari buka-bukaan soal lingkungan pergaulannya. Putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Ummi Pipik itu mengaku, memiliki teman yang masih suka mengonsumsi minuman keras.

Hal itu diungkapkan Abidzar dalam perbincangan di kanal YouTube Denny Sumargo. Aktor yang akrab dipanggil Abi ini mengaku, banyak temannya yang masih mengajak dia mengonsumsi minuman beralkohol.



“Teman-teman gue yang masih minum alkohol, mereka ngajakin gue minum, 'Bi, minum yuk'. 'Sorry gue nggak’,” ungkap Abidzar, dikutip Minggu (9/4/2023).

Meski begitu, Abidzar tak melarang teman-temannya jika ingin mengonsumsi minuman tersebut, meski dirinya pantang menyentuhnya.

Namun, ada hal unik saat Abidzar mengizinkan teman-temannya mengonsumsi minuman beralkohol. Pria 21 tahun itu meminta agar teman-temannya mengucapkan basmalah sebelum meminumnya.

“Silahkan aja minum, gue nggak ngelarang. Tapi please, baca bismillah sebelum minum, (pakai) tangan kanan,” kata Abidzar.



Abidzar punya alasan mengapa mengatakan hal tersebut. Ia beranggapan, barang kali ada hidayah yang bisa didapatkan teman-temannya dari ucapan bismillah sehingga tak lagi mengonsumsi minuman tersebut.

“Kita nggak tahu hidayah datang dari mana aja. Mau lu orang yang paling buruk, mau dari tempat yang paling jelek,” tambahnya.

Abidzar Al Ghifari sendiri kerap menuai kritikan publik mengingat penampilannya yang nyeleneh. Warganet menduga Abidzar terjerumus ke pergaulan bebas, terlebih setelah dirinya menjadi seorang aktor. Namun, ungkapan Abidzar tersebut seolah membuktikan kalau dirinya tak ikut dalam pergaulan yang salah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)