Presiden Jokowi Ngakak Bareng Komedian di Istana Negara

Rabu, 16 Desember 2015 - 23:15 WIB
Presiden Jokowi Ngakak Bareng Komedian di Istana Negara
Presiden Jokowi Ngakak Bareng Komedian di Istana Negara
A A A
JAKARTA - Di saat Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR sibuk menentukan nasib Ketua DPR Setya Novanto, Presiden Joko Widodo (Jokowi) asyik ketawa-ketiwi bareng para komedian di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Dalam pertemuan ‎yang berlangsung sekitar pukul‎ 17.30—19.30 WIB‎ tadi, Jokowi didampingi Menteri‎ Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Selama pertemuan berlangsung, lawakan lucu keluar secara spontan dari tiap mulut para komedian.

Presiden Jokowi ‎pun nampak menikmati suasana tersebut. Tak jarang mantan Gubernur DKI Jakarta itu terbahak-bahak mendengar cerita atau lawakan tiap komedian.

Komedian yang diajak makan bersama di Istana Negara itu adalah Butet Kerjarajasa, Djaduk Ferianto, Slamet Rahardjo, Eddy Soepono alias Parto, Andre Taulany, Entis Sutisna alias Sule, dan Tri Retno Prayudati alias Nunung. Kemudian, Lies Hartono alias Cak Lontong, Toto Muryadi alias Tarzan Srimulat, Sujarwo alias Jarwo Kwat, Fitri Rakhmawati alias Fitri Tropica, Veronica Felicia Kumala alias Cici Panda, serta Muhammad Aziz alias Aziz Gagap.

Ada juga Atik Riwayati atau Mpok Atiek, Indra Bekti, M.Rinko Safinka alias Rico Ceper dan Dorce Gamalama.‎ Para komedian itu kompak mengenakan batik.

Satu persatu, mereka menyampaikan rasa terima kasih karena telah diundang makan bersama dengan penguasa negeri ini. ‎Rata-rata, mereka mengaku kaget setelah mendapat undangan makan bersama Presiden Jokowi dari protokol Istana Kepresidenan.

"Saya sih sebenarnya enggak berharap diundang, saya maunya bertamu kapanpun,” ujar Cak Lontong dalam pertemuan itu yang disambut tawa Jokowi dan komedian lainnya, Rabu (16/12/2015).

‎Kepada Jokowi, Cak Lontong pun menyampaikan bahwa para komedian berencana membuat sebuah museum. Dan rencananya, peletakan batu museum komedian akan dilakukan pada 21 April 2016 mendatang. "Teman-teman mengharapkan dukungan dari bapak," kata Cak Lontong kepada Jokowi.

Sementara Toto Muryadi alias Tarzan Srimulat mengaku kaget ketika menerima undangan dari protokol Istana Kepresidenan. "Kalau sering-sering undang pelawak, biasanya bisa sampai dua periode," tutur Tarzan yang disambut tawa.

Dalam pertemuan itu, Tarzan juga ‎menyampaikan saran kepada Presiden Jokowi. "Selain perlu Keppres soal KPK dan sebagainya, saya kira Keppres hari lawak juga perlu pak," canda Tarzan.

Sementara itu, Entis Sutisna alias Sule juga berterima kasih telah diundang ke Istana. Menurut Sule, suatu kehormatan bisa diundang oleh penguasa negeri ini. "Mimpi saya terkabul," ujar Sule.

Meski begitu, pertemuan itu bukanlah yang pertama bagi Sule. "Terakhir ketemu bapak waktu di Solo ya," ucap Sule.

"Ini kita lagi syuting?" tanya Sule menoleh ke para wartawan yang menyorot pertemuan tersebut.

Andre Taulany pun menyampaikan terimakasih telah diundang ke Istana. "Saya kira saya diundang mau jadi Wapres," celetuk Andre disambut tawa komedian lainnya.

Andre juga mengaku sebagai salah seorang warga yang nge-fans dengan Jokowi. Mantan vokalis Stinky ini pun mengaku mendukung program revolusi mental Jokowi.

‎Sementara Mpok Atiek mengaku terharu telah diberi kesempatan bertemu Presiden Jokowi. Mpok Atik juga mengaku kaget menerima undangan dari protokol. "Saya awalnya enggak percaya, Pak, pas dapet undangan. Saya telepon Cak Lontong, ‎dia bilang bener. Serius, Cak? Serius. Alhamdulillah," tutur Mpok Atiek. "Seumur hidup baru kali ini diundang ke istana," sambung dia.

Hal senada dikatakan Parto‎. Dalam kesempatan itu, Parto sempat bercerita tentang dirinya yang dianggap banyak masyarakat cukup mirip dengan vokalis Noah, Ariel. "Waktu jalan-jalan di mal, ada yang bilang ke saya, Mas Parto gayanya Ariel dong. Saya jawab gayanya Ariel atau gayanya Luna Maya," beber Parto.

‎Tiap komedian dalam pertemuan itu dipersilakan menyampaikan testimoninya atas undangan makan bersama. "Saya dari semalem belum makan, Pak," kata Aziz Gagap kepada Jokowi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5355 seconds (0.1#10.140)