Kemenparekraf Gelar Peringatan Nuzulul Quran, Sandiaga Uno Berharap Tambah Ketakwaan

Selasa, 11 April 2023 - 20:15 WIB
loading...
Kemenparekraf Gelar Peringatan Nuzulul Quran, Sandiaga Uno Berharap Tambah Ketakwaan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri peringatan Nuzulul Quran pada Ramadan 1444 Hijriah di Kementerian yang dipimpinnya, Selasa (11/4/2023). Foto/MPI/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri peringatan Nuzulul Quran pada Ramadan 1444 Hijriah di Kementerian yang dipimpinnya, Selasa (11/4/2023). Peringatan ini diadakan sebagai tanda syukur mereka yang berada di lingkungan Kemenparakref kepada Allah SWT.

"Hari ini peringatan Nuzulul Quran di Kemenparekraf, kami sangat mensyukuri dan juga diselaraskan dengan wakaf mushaf Al-Quran, menceritakan mushaf Al Ibrah," kata Sandiaga saat ditemui di Balairung Soesilo Soedarman, Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2023).

Sandiaga menambahkan, di dalam mushaf Al Ibrah yang diwakafkan kepada Kemenparekraf juga berisi kisah dan sejarah yang berkaitan dengan wisata religi serta wisata halal.

Selain itu, peringatan Nuzulul Quran ini juga dalam rangka membangun gerakan memuliakan masjid. Di mana saat ini Kemenparekraf tengah berencana membangun masjid, salah satunya Masjid Jami' Islamic Tourism di Tanah Datar, Sumatera Barat.

Nantinya, Masjid Jami' Islamic Tourism di Tanah Datar akan menjadi pusat kebudayaan utama Minangkabau. Selain itu sebagai pusat Kerajaan Islam Pagaruyung dengan falsafah adat Basadi Syara, Syara Basandi Kitabullah.

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, lewat peringatan Nuzulul Quran di Kemenparekraf ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan ketakwaan bersama-sama.

"Harapannya kegiatan ini bisa meningkatkan ketakwaan kita, khususnya memperkuat ekonomi kita dan umat, yang kita harapkan jadi harapan kita menggapai lailatul qadar," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)