Aktor dan Aktris yang Nolak Peran Utama di Film Laris Hollywood

Senin, 21 Desember 2015 - 04:25 WIB
Aktor dan Aktris yang Nolak Peran Utama di Film Laris Hollywood
Aktor dan Aktris yang Nolak Peran Utama di Film Laris Hollywood
A A A
LOS ANGELES - Walaupun sejumlah film ini amat sukses di layar lebar, dan bahkan jadi sekuel atau franchise untuk waktu yang panjang.

Namun ternyata ada juga aktor dan aktris papan atas Hollywood yang menolak tampil di dalamnya.

Siapa sajakah mereka itu? Berikut kami sajikan beberapa diantaranya seperti dilansir dari situs news.com.au.

al pacino

1. HAN SOLO (Star Wars)

Al Pacino, dikenal bermain sebagai bos mafia Michael Corleone dalam film The Godfather. Dia diminta untuk mengambil peran utama dalam film Star Wars, Han Solo.

Tapi tahun kemudian sang aktor mengakui bahwa ia tidak benar-benar memahami film ini.

"Saya ingat tidak memahami (isi naskah itu) ketika saya membacanya," katanya kepada MTV di Festival Film Toronto.

"Saya ikut dalam The Godfather. Mereka tidak peduli apakah saya benar atau salah untuk peran ini, jika saya bisa berakting atau tidak mampu berakting. "

Pacino kemudian mengatakan bahwa keputusan pada tahun 1975 itu adalah "sebuah kesempatan yang hilang". Tapi Jack Nicholson, Robert De Niro, Burt Reynolds dan James Caan juga didekati untuk peran tersebut dan menolaknya sebelum jatuh ke pelukan Harrison Ford.

sean connery

2. GANDALF (The Lord of the Rings dan Hobbit)

Sir Sean Connery menolak kesempatan untuk bermain sebagai Gandalf dalam The Lord of the Rings trilogi. Sementara Warner Bros menawarinya gaji besar dan 15 persen dari hasil waralaba film ini di box office, Connery mengatakan tidak karena kekhawatirannya atas isi naskah karakternya di film ini.

Dan pilihanpun kemudian jatuh ke Sir Ian McKellen yang benar-benar sukses besar, hingga bahkan berlanjut ke trilogi Hobbit.

Connery mengatakan: "Saya tidak pernah mengerti film itu. Saya membaca bukunya. Saya membaca naksahnya. Saya melihat filmnya. Saya masih tidak mengerti. Ian McKellen, saya percaya, dia benar-benar bekerja luar biasa untuk peran di film ini."

Cary Grant

3. JAMES BOND

Wow, ternyata ada kandidat James Bond sebelum Sean Connery lho.

Ya, Cary Grant didesak untuk mengambil peran Ian Fleming sebagai agen rahasia fiksi dinas intelejen Inggris MI5 berkode 007 tersebut. Desakan ini bukan sembarangan, karena oleh produser film Bond langsung, Albert ‘Cubby’ Broccoli.

Menurut Broccoli, Cary Grant adalah pria terbaik dari seluruh tamu yang hadir dalam pesta pernikahannya. Tapi Sean Connery akhirnya mengambil tempatnya sebagai 007 pertama di Hollywood.

4. SUPERMAN

Beberapa aktor pernah dirayu untuk peran Superman layar lebar sebelum Christopher Reeve akhirnya mendapatkan peran tersebut.

Robert Redford, Clint Eastwood dan James Caan pernah ditawarr peran sentral Superman.

Tapi ketiganya menolak. IMDB melaporkan bahwa Redford ingin terlalu banyak uang; Eastwood mengatakan dia terlalu sibuk; sedang Caan mengatakan, "Tidak ada sama sekali keinginan aku untuk memakai setelan konyol itu.”

sharon stone

5. PRETTY WOMAN

Molly Ringwald membintangi ikon film-film 80-an seperti The Breakfast Club dan Pretty In Pink. Dalam forum Reddit Ask Me Anything forum, ia mengungkapkan bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk peran utama sebagai Vivian Ward di Pretty Woman dan telah melihat naskah awalnya. Namun dia menolak.

Sebelum Julia Roberts mengambil peran, daftar panjang aktor perempuan terkemuka juga masuk dalam kandidat dan telah ditawari satu-persatu. Termasuk diantaranya Sandra Bullock, Valeria Golino, Sarah Jessica Parker, Jennifer Connelly, Kim Basinger, Kathleen Turner, Debra Winger, Geena Davis, Carrie Fisher, Bo Derek, Kelly McGillis, Melanie Griffith, Sharon Stone, Michelle Pfeiffer, Madonna, Jamie Lee Curtis, Emma Thompson, Rosanna Arquette, Heather Locklear, Jennifer Jason Leigh, Joan Cusack, Phoebe Cates, Elisabeth Shue, Tatum O'Neal, Bridget Fonda, Lori Loughlin, Diane Lane, Uma Thurman, Justine Bateman dan Daryl Hannah.

Hal ini dimengerti oleh banyak orang, jika kebanyakan dari mereka menolak peran ini karena takut oleh angle pelacur dalam film ini. Tapi Julia Roberts ternyata mampu membuktikannya tidak seperti itu dan malah tampak berkelas.

john travolta

6. FORREST GUMP

John Travolta mengakui bahwa dia pernah menolak peran Forrest Gump, dan mengatakan itu adalah sebuah kesalahan. Peran utama dalam film pemenang Oscar 1994 ini akhirnya pergi ke Tom Hanks, yang memenangkan Aktor Terbaik di Academy Awards, salah satu dari enam film yang mampu memenangkan termasuk Best Picture.

Aktor-aktor ternama lain yang berubah pikiran menolak peran ini termasuk Bill Murray dan Chevy Chase. IMDB menyatakan Hanks menandatangani buat memainkan peran utama di film ini, hanya setelah satu jam setengah seusai membaca naskahnya. Tapi persetujuannya untuk mengambil peran ini, punya syarta, hanya pada kondisi bahwa film itu punya keakuratan secara historis.

michelle pfeiffer

7. THE SILENCE OF THE LAMBS

Ada keunikan di film ini. Karena sang sutradara, Jonathan Demme, mengakui bahwa ia enggan untuk mengambil Jodie Foster sebagai Clarice Starling - peran yang ia kemudian memenangkan Oscar untuk kedua kalinya.

Dia ingat mengatakan sebuah kalimat kepada produser film ini: "Kau tahu, aku tidak berpikir Jodie Foster akan baik di bagian ini. Dia seperti orang California ... "

Ya, karena pilihan pertama peran utama di film ini adalah Michelle Pfeiffer, yang "prihatin tentang kegelapan dalam gambar film ini", diikuti oleh Meg Ryan, yang mengatakan "sedikit tersinggung" ketika ia menawarinya peran tersebut. Dia kemudian ingin melemparkan Laura Dern, yang tidak jadi terpakai karena "relatif tidak dikenal".

Adapun pemeran karakter Dr Hannibal Lecter, yakni Sir Anthony Hopkins, juga tidak mendapatkannya secara langsung.

John Hurt, Christopher Lloyd, Dustin Hoffman, Patrick Stewart, Louis Gossett Jr, Robert Duvall, Jack Nicholson, dan Robert De Niro semua dipertimbangkan untuk peran tersebut sebelum Hopkins.

8. INDIANA JONES

Harrison Ford naik untuk peran utama di film Steven Spielberg 1981, Indiana Jones, Raiders of the Lost Ark - tapi ini tidak mudah baginya untuk mendapatkannya.

Pencipta Star Wars, George Lucas, yang ikut menulis bersama film pertama Indiana Jones ini, justru tidak ingin Ford muncul dalam film lain, selain Star Wars.

"Saya berkata, 'Oh, Steven. Dia berada di dua film saya. Saya tidak ingin dia menjadi Bobby De Niro saya’,” kata Lucas.

Tom Selleck sempat dipilih untuk sebagian besar peran utama oleh Lucas dan Spielberg. Tapi Selleck sudah masuk dalam proses syuting film detektif Magnum PI dan tidak bisa keluar dari kontrak.

Jeff Bridges juga ditawari peran ikonik Indiana Jones menurut IMDB, sebelum Ford diberi bagian sentralnya.

Sly bersama Arnold dan Bruce

9. TERMINATOR

Sulit untuk membayangkan orang lain bermain sebagai Terminator asli selain Arnold Schwarzenegger. Tapi tadinya dia bukan merupakan pilihan pertama. Sylvester Stallone awalnya ditawarkan peran utama ini, namun dia menolaknya, seperti yang dilakukan Mel Gibson. Dan peran sentral film inipun akhirnya terbang ke pelukan Schwarzenegger.

10. TWILIGHT

Penulis seri kisah vampir Twilight ini, Stephanie Meyer, awalnya ingin aktor Australia Emily Browning untuk peran utama, tapi Browning berkata pass sebelum pilihan beralih ke Kristen Stewart.

Akan tetapi, Browning tidak menyesali keputusannya. "Jika saya mengikuti audisi dan mendapat bagian itu dan memiliki pengalaman yang sama yang mereka lakukan di film. Mereka akan mendapat sejumlah perhatian yang luar biasa, saya tidak berpikir saya akan berakting lagi," katanya kepada The Huffington Post. "Saya pikir saya akan berhenti. Saya tidak berpikir saya akan bisa mengatasinya."
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4244 seconds (0.1#10.140)