Iwan Fals Beberkan Resep Sukses di Dunia Tarik Suara

Selasa, 22 Desember 2015 - 04:25 WIB
Iwan Fals Beberkan Resep Sukses di Dunia Tarik Suara
Iwan Fals Beberkan Resep Sukses di Dunia Tarik Suara
A A A
JAKARTA - Sebagai penyanyi legendaris, Iwan Fals ternyata mempunyai kunci kesuksesannya setiap penampilan. Lalu apa kunci kesuksesannya dalam menampilkan panggung yang luar biasa?

Ya, pelantun lagu Bento ini bilang kalau ternyata kunci kesuksesannya adalah latihan.

Di mata pria kelahiran Jakarta 3 September 1961 tersebut, latihan adalah sesuatu yang paling penting sebelum memperlihatkan pertunjukkan di panggung manapun.

"Tentu latihan adalah nomer satu, soalnya latihan adalah penting untuk kita tampil, walaupun saya udah sering tampil, tapi saya masih tetap berlatih," ujar Iwan fals kepada Sindonews dalam sebuah acara di Jakarta baru-baru ini.

Tidak hanya itu, untuk menjaga kesehatan, pria yang mempunyai nama lengkap Virgiawan Listanto ini tidak pernah ada pantangan untuk makan.

Hal itu dikarenakan Iwan juga melakukan olahraga setiap hari.

"Saya sih enggak ada pantangan apapun untuk makanan, soalnya saya juga kadang olahraga," sembur suami dari Hj. Rosana ini.

Dalam hal ini, olahraga yang sering dilakukan oleh dirinya adalah bela diri karate.

Dikarenakan, Iwan pernah belajar karate, meskipun tidak terlalu sering yang dilakukannya, yakni hanya setengah jam per hari.

"Olahraga karate saya sih setengah jam sehari, tapi teratur, kerja kalian kan juga harus dikeluarin secara teratur. Jadwalnya sama, volumenya juga sama. Kalau enggak dikeluarin, keringat enggak bagus, " tukas pria yang berkuliah di Sekolah Tinggi Publisistik (sekarang IISIP) dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu mengakhiri.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4897 seconds (0.1#10.140)