Pangeran Harry Dipastikan Hadiri Penobatan Raja Charles, Tanpa Menghan Markle

Kamis, 13 April 2023 - 11:30 WIB
loading...
Pangeran Harry Dipastikan Hadiri Penobatan Raja Charles, Tanpa Menghan Markle
Pangeran Harry dipastikan akan menghadiri penobatan Raja Charles III. Namun, dia hadir sendirian tanpa Meghan Markle yang dilaporkan tidak akan menemaninya. Foto/Page Six
A A A
LONDON - Pangeran Harry dipastikan akan menghadiri penobatan Raja Charles III . Namun, dia hadir sendirian tanpa sang istri, Meghan Markle yang dilaporkan tidak akan menemaninya di acara ini.

Kabar ini dibenarkan oleh juru bicara Istana Buckingham. Disebutkan bahwa Pangeran Harry akan menghadiri upacara penobatan Raja Charles III di Westimster Abbey pada 6 Mei 2023.

"Istana Buckingham dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Duke of Sussex akan menghadiri upacara penobatan di Westminster Abbey pada 6 Mei," kata juru bicara Istana Buckingham dilansir dari Page Six, Kamis (13/4/2023).

Meghan, dijelaskan juru bicara Istana Buckingham bahwa mantan artis tersebut akan tetap berada di California bersama kedua anaknya, Pangeran Arhcie dan Putri Lilibet. Namun, tidak dijelaskan secara pasti penyebab Meghan absen dari acara penobatan Raja Charles III.



"Duchess of Sussex akan tetap di California bersama Pangeran Archie dan Putri Lilibet," jelas juru bicara Istana Buckingham.

Ini akan menjadi reuni pertama Pangeran Harry dengan anggota keluarga kerajaan sejak perilisan memoarnya, Spare pada Januari. Pangeran Harry memutuskan untuk menghadiri penobatan sang ayah setelah pria 38 tahun tersebut mengirimkan pertanyaan ke Istana Buckingham.

Seperti halnya di mana dia akan duduk dan keamanan apa yang akan disediakan untuknya. Diyakini Pangeran Harry akan tinggal di Frogmore Cottage, rumahnya di Windsor, untuk terakhir kalinya, karena Raja Charles memintanya dan Meghan untuk pindah.

Pangeran Harry membuat serangkaian klaim yang memberatkan tentang ayahnya, sang kakak, Pangeran William, dan saudara iparnya, Kate Middleton, dalam bukunya. Dia bahkan secara blak-blakan mengatakan Raja Charles adalah orang tua yang jauh.



Dalam buku itu, Pangeran Harry juga mengungkap soal dugaan pertengkaran fisik dengan Pangeran William. Dia juga mengklaim bahwa sang kakak dan Kate yang membujuknya untuk mengenakan kostum Nazi.

Pangeran Harry, yang berhenti dari kehidupan kerajaan bersama Meghan untuk tinggal di California pada Maret 2020, mengatakan dia mengharapkan permintaan maaf dari keluarganya.

Di sisi lain, Pangeran Harry diyakini tidak berbicara dengan ayah dan kakaknya, telah diperjelas bahwa dia tidak akan diizinkan berdiri di balkon istana di samping Raja Charles dan Ratu Camilla karena dia bukan lagi seorang bangsawan yang bekerja.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)