Dimeriahkan Musisi Ternama, Konser Cinta Menuju Lailatul Qadar Sukses Digelar

Kamis, 13 April 2023 - 12:04 WIB
loading...
Dimeriahkan Musisi Ternama, Konser Cinta Menuju Lailatul Qadar Sukses Digelar
Konser Cinta Menuju Lailatul Qadar sukses digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat pada Selasa, 11 April 2023. Dimeriahkan oleh musisi ternama. Foto/dok NUPro Music
A A A
JAKARTA - Konser Cinta Menuju Lailatul Qadar sukses digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta Pusat pada Selasa, 11 April 2023. Dimeriahkan oleh musisi ternama, acara ini berhasil menghibur empat ratus penonton.

Adapun penampilan Arul Efansyah, Anisa Rahman, Fatin Shidqia Lubis, Wafiq Azizah, Ega HQ, Dadang W Saputra dan Sastro Adi memberikan penampilan spesialnya. Mereka membawakan lagu-lagu yang menghibur penonton tepat di ujung Ramadan.

Musikalisasi puisi Abdullah Wong juga menarik perhatian ratusan penonton. Sejumlah tokoh penting juga turut menghadiri konser Cinta Menuju Lailatul Qadar.

Mereka di antaranya adalah Menteri Agama Gus Yaqut C Qoumas, Rais Syuriah PBNU KH Afifuddin Muhadjir dan sejumlah jajaran pengurus Nahdlatul Ulama dan ormas Islam. Ada juga politisi Arteria Dahlan, Rieke Diah Pitaloka, dan beberapa anggota DPR RI serta pejabat pemerintah. Hadir pula seniman Ridho Slank beserta keluarga.



Penanggungjawab Utama Konser Cinta Menuju Lailatul Qadar M. Nabil Haroen mengatakan digelarnya acara ini menjadi ruang silaturahmi banyak bersama.

"Kami ingin agar konser ini jadi ruang silaturahmi bersama, baik pemuka agama, politisi, pejabat pemerintah, seniman, dan generasi muda. Kami ingin konsep konser yang menjadi titik temu ide-ide dan kreatifitas," jelas Nabil.

Melihat kesuksesan acara ini, Nabil mengungkapkan akan menggandeng berbagai pihak untuk kolaborasi bersama. Dengan demikian, bisa menghadirkan konser dengan nuansa berbeda untuk selanjutnya.

"Kami ingin mencoba skenario kreatif yang berbeda, yang mengkolaborasikan ide-ide kreatif antar seniman. Selain itu, kami ingin agar musik pop-rock bernuansa religi, juga menjadi ruang nyaman bagi semua pihak untuk menikmati kebersamaan," ungkap Nabil yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa.



Rieke Diah Pitaloka hingga Arteria Dahlan turut mengapresiasi diselenggarakannya konser Cinta Menuju Lailatul Qadar. "Saya mengapresiasi konser Cinta Menuju Lailatul Qadar," ujar Rieke.

NUPro Music selama ini fokus pada pengembangan talenta musisi muda, serta berkolaborasi dengan seniman-seniman musik ternama tanah air. Pada momentum Satu Abad NU, NUPro Music merilis 12 theme song lagu yang memeriahkan peringatan penting 100 tahun organisasi Nahdlatul Ulama pada Februari 2023 lalu.

Ke depan, NUPro Music merencanakan menggelar beberapa konser dengan konsep baru, di beberapa kota di Indonesia. NUPro Music juga sedang merancang kolaborasi dengan musisi Asia Tenggara dan kawasan lain untuk kolaborasi internasional.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)