Isi Libur Lebaran dengan Staycation, Hemat dan Pasti Seru!

Kamis, 13 April 2023 - 13:55 WIB
loading...
Isi Libur Lebaran dengan Staycation, Hemat dan Pasti Seru!
Staycation menjadi salah satu pilihan untuk melewatkan libur lebaran. Foto/Dok Hotel Mercure Serpong Alam Sutera
A A A
JAKARTA - Libur lebaran sebentar lagi tiba. Mudik menjadi salah satu tradisi mengisi liburan lebaran. Namun bagaimana dengan Anda yang sudah tak memiliki kampung halaman? Tentu saja banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi libur ini. Salah satunya dengan staycation .

Apa sih staycation? Staycation sendiri berasal dari dua kata bahasa Inggris, yaitu "stay" dan "vacation". Stay yang berarti "tinggal" dan vacation yang memiliki arti liburan. Penggabungan ini dapat menerjemahkan diksi staycation artinya sebagai aktivitas berlibur dengan menetap di suatu tempat.

Belakangan ini staycation menjadi tren di Indonesia dan biasa ditemukan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, maupun Medan. Pilihan lokasi favorit yang dipilih adalah hotel, apartment, dan villa. Hal ini karena beberapa akomodasi tersebut sudah menyediakan fasilitas yang lengkap, dan mampu memberikan suasana daripada menghabiskan hari libur berdiam diri di rumah.Lokasi hotel atau apartment yang berdekatan dengan pusat hiburan lainnya seperti mall atau kawasan kuliner menjadi nilai tambah.



Saat ini banyak hotel dan apartement yang bisa dipilih bila Anda ingin melakukan staycation.Salah satunyadi Hotel Mercure Serpong Alam Sutera. Nikmati liburan nyaman dengan fasilitas lengkap seperti infinity pool dengan pemandangan hijau kota Alam Sutera, kolam renang anak, fitness center, gazebo, taman, lounge dan restoran kami. Ada fasilitas PS4 di lobby, bonzini dan pingpong juga di Pre-function area kami loh!

Bagi Anda yang membawa anak-anak, hotel ini juga menawarkan kids activity yang menarik setiap harinya selama tanggal 19 April – 1 Mei 2023 tanpa biaya apapun. Nikmati juga aktivitas anak spesial Hari Raya Idul Fitri pada 23 April 2023.

Aktivitas lain yang juga tak kalah serunya adalah berolahraga bersama. Pasalnya Mercure Serpong Alam Sutera juga menyiapkan fasilitas Sepeda Gratis di lobby hotel. Jogging di area alam sutera yang ramah pejalan kaki dan pesepeda juga bisa menjadi alternatif kegiatan lainnya.



Di sini Anda juga bisa berpetualan dengan berjalan kaki. Jelajahi restoran, street food district, mall dan kafe-kafe instagramable hanya dengan berjalan kaki kurang dari 5 menit dari hotel, pasti akan jadi petualangan yang sangat menyenangkan bersama dengan keluarga!
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)