Mandaya Royal Hospital, Rumah Sakit Indonesia yang Raih Penghargaan di Tingkat Asia Pasifik

Kamis, 13 April 2023 - 16:02 WIB
loading...
Mandaya Royal Hospital, Rumah Sakit Indonesia yang Raih Penghargaan di Tingkat Asia Pasifik
Mandaya Royal Hospital, Rumah Sakit Indonesia mampu bersaing ditingkat Asia Pasifik secara teknologi medis dan pelayanan bahkan ditunjuk sebagai Hospital of The Year 2023 oleh Healthcare Asia Awards yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Singapura. F
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini, Presiden Jokowi mengungkapkan masih sangat banyak warga negara Indonesia yang berobat ke luar negeri, angkanya cukup fantastis hingga 2 juta orang. Hal ini juga diakui oleh salah satu RS di Singapura yang menyebutkan bahwa terdapat lebih dari 10 ribu WNI yang berobat setiap bulannya, perbedaan pelayanan hingga teknologi yang dijadikan alasan hal ini terjadi.

Namun, kini masyarakat bisa bernapas lega karena lewat Mandaya Royal Hospital , Rumah Sakit di Indonesia ini mampu bersaing ditingkat Asia Pasifik secara teknologi medis dan pelayanan bahkan ditunjuk sebagai “Hospital of The Year 2023” oleh Healthcare Asia Awards yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Singapura.

Penghargaan bergengsi ini diikuti oleh rumah sakit di 25 negara se-Asia Pasifik, beberapa nama besar rumah sakit yang kita kenal berasal dari Singapura dan Malaysia yaitu, Mount Elizabeth Hospital, Gleneagles Hospital, SunWay Medical Centre, Regency Hospital dan 40 rumah sakit lainnya.

RS Mandaya Royal yang mewakili Indonesia mendapatkan apresiasi tertinggi sebagai “Hospital of The Year 2023” karena memiliki pusat kanker terintegrasi dengan 31 tim dokter multi-spesialisasi, teknologi radioterapi, kedokteran nuklir, pelayanan pasien luar kota atau pulau, hotel bagi pendamping pasien dan tidak tanggung-tanggung fasilitas kamar rawat inap bak hotel bintang 5.



“Mandaya Royal Hospital dibangun dengan visi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam menangani penyakit-penyakit yang kronis seperti kanker stadium lanjut, bedah bypasss jantung hingga bocor jantung anak dan penurunan fungsi otak seperti alzheimer, Insomnia dll, Oleh sebab itu, kami berinvestasi besar dalam peralatan medis seperti radioterapi dengan versi tertinggi yang juga digunakan oleh rumah sakit di MD Anderson Cancer Center Amerika,” jelas dr. Ben Widaja selaku Presiden Direktur Mandaya Hospital Grup.

Pada ajang internasional ini, Indonesia tidak hanya memenangkan satu penghargaan saja, namun dr. Ben Widaja selaku Presiden Direktur Mandaya Hospital Group juga dinobatkan sebagai “CEO of The Year 2023” yang mewakili visi dari Rumah Sakit se-Asia Pasifik dalam presentasinya yang memuat peran komunikasi antara dokter multispesialis dengan pasien dan keluarga pasien yang dapat meningkatkan angka kesembuhan melalui pilihan terapi yang tepat bagi pasien.

“Tentunya saya secara pribadi dan juga mewakili segenap manajemen Mandaya Hospital Group sangat bangga atas penghargaan yang diberikan Healthcare Asia Awards ini," tutur dr. Ben Widaja selaku Presiden Direktur Mandaya Hospital Group.

Apresiasi ini, lanjut dr. Ben, bakan dijadikan sebagai komitmen untuk terus mengedepankan komunikasi antara dokter dengan pasien beserta keluarganya.

"Bahkan di Mandaya Royal Hospital kami menyediakan ruangan khusus untuk berdiskusi antara dokter dengan keluarga pasien yang bernama Family Consultation Room disetiap lantai rumah sakit kami, karena kami tahu bahwa keluarga berperan penting dalam mengambil keputusan tindakan medis bagi pasien,” ungkapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2606 seconds (0.1#10.140)