Aksi Bikin Onar Yudo Andreawan di Tempat Umum, Apa Kata Ahli Kesehatan Mental?

Jum'at, 14 April 2023 - 10:31 WIB
loading...
Aksi Bikin Onar Yudo Andreawan di Tempat Umum, Apa Kata Ahli Kesehatan Mental?
Aksi bikin onar Yudo Andreawan di tempat umum, apa kata ahli kesehatan mental? / Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Aksi bikin onar Yudo Andreawan di tempat umum, apa kata ahli kesehatan mental ?

Sebagaimana diketahui, Yudo Andreawan alias pria berinisial YA yang sedang viral di media sosial semakin meresahkan. Kesehatan mental pria itu pun dipertanyakan.

Bagaimana tidak, banyak netizen memberitahu kalau sosok Yudo makin sering bikin onar di area publik. Bukan cuma di Stasiun Manggarai Jakarta, Yudo juga pernah marah-marah di kafe, restoran cepat saji, pameran otomotif, hingga di mal di kawasan Jakarta Selatan.



Parahnya, Yudo punya obsesi luar biasa terhadap dokter gigi berinisial P. Dia berani mengejar perempuan itu ke mana pun sang dokter gigi berada.

Saking obsesinya, Yudo pernah marah besar di klinik tempat dokter P berpraktik karena tidak berjumpa dengan idolanya tersebut. Klinik dirusak oleh Yudo dan videonya disebarkan akun Twitter @mariska_drg.

Obsesi yang dimiliki Yudo tampaknya tidak berbalas. Cintanya yang begitu besar terhadap dokter gigi P sama sekali tidak berakhir manis. Mungkin dari sanalah masalah timbul.

Ahli kesehatan mental dan psikolog klinis Meity Arianty menduga jika Yudo punya gangguan mental OCD atau Obsessive Compulsive Disorder.

"OCD itu gangguan obsesif kompulsif yang salah satu jenisnya gangguan kecemasan kronis," ungkap Meity saat dihubungi MNC Portal, Jumat (14/4/2023).

"Gangguan mental ini menyebabkan seseorang punya pikiran (obsesif) yang tidak terkendali, sehingga mendorongnya untuk melakukan perilaku (kompulsif) berulang," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)