Yasamin Jasem Jarang Tersenyum demi Dalami Karakter Rahayu di Film Khanzab

Jum'at, 14 April 2023 - 12:59 WIB
loading...
Yasamin Jasem Jarang Tersenyum demi Dalami Karakter Rahayu di Film Khanzab
Aktris muda Yasamin Jasem membagikan pengalamannya membintangi film Khanzab. / Foto: Instagram @yasaminjasem
A A A
JAKARTA - Aktris muda Yasamin Jasem membagikan pengalamannya membintangi film Khanzab. Dalam film horor arahan sutradara Anggy Umbara itu, Yasamin memerankan karakter Rahayu.

Rahayu merupakan remaja putri yang menghadapi trauma berat lantaran ayahnya tewas dipenggal warga setelah dituding sebagai dukun. Tinggal bersama ibu tiri Nuning, Rahayu menyimpan dendam mendalam akibat kematian ayahnya.

"Pas baca skripnya, memang khas karya Om Dirmawan Hatta banget. Cuma film Khanzab ini menarik, bisa dibilang horor pertama aku yang semua sisi kisahnya dapat," ujar Yasamin dalam press screening film Khanzab di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Kamis malam, 13 April 2023.



Selama syuting Khanzab, Yasamin mengaku harus berulang kali mengganti lensa kontak guna sejumlah adegan horor. "Untuk adegan terberat, di mana lensa kontak yang harus ganti berkali-kali, lumayan tricky sih dan untuk satu scene bisa ganti lensa kontak 2-3 kali. Setiap lensa kontak disyutnya full," jelasnya.

Demi mendalami peran sebagai gadis pemurung, Jasamin pun selalu memasang muka masam dan tidak banyak senyum.

"Pokoknya yang sering diingatkan enggak boleh terlalu ramah dan kelewatan senyumnya. Itu yang selalu diingatkan dan mukanya harus flat, tatapannya tajam sampai kepala pusing,” ujar gadis 19 tahun ini.

Yasamin Jasem Jarang Tersenyum demi Dalami Karakter Rahayu di Film Khanzab
(Foto: Thomas Manggalla)

Beruntung, Jasamin didukung set yang mumpuni dan chemistry dengan pemeran lain membuatnya merasa lebih mudah dalam memerankan karakternya.

Selain itu, proses reading dan suasana horor yang dibangun sutradara Anggy Umbara membuat Yasamin merasa mudah beradaptasi dan dapat mendalami karakternya.



"Rahayu di film Khanzab ini karakternya lebih kompleks dari karakter di film horor sebelumnya. Dan aku merasa tiap film punya kedekatan dan tantangan masing-masing, dan aku ingin eksplor lebih lagi," jelas gadis keturuanan Iran-Kanada ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)