TikToker Awbimax Berencana Ajukan Protection Visa usai Dilaporkan Gegara Kritik Lampung

Jum'at, 14 April 2023 - 15:57 WIB
loading...
TikToker Awbimax Berencana Ajukan Protection Visa usai Dilaporkan Gegara Kritik Lampung
TikToker Awbimax berencana mengajukan protection visa usai dilaporkan karena mengkritik Lampung. Pemilik nama asli Bima itu dilaporkan oleh Gindha Ansori Wayka. Foto/Instagram Awbimax
A A A
JAKARTA - TikToker Awbimax berencana mengajukan protection visa usai dilaporkan ke polisi karena mengkritik Lampung melalui akun TikTok @awbimaxreborn. Pemilik nama asli Bima Yudho Saputra itu dilaporkan oleh pengacara Lampung, Gindha Ansori Wayka.

Awbimax dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik. Melalui unggahan di akun TikTok pribadinya, pria asal Lampung yang sedang menempuh pendidikan di Australia itu menjelaskan soal protection visa atau visa perlindungan Australia.

"Karena gue dilaporkan dan merasa diperkusi oleh daerah gue dan negara gue sendiri makanya gue terpikir untuk mendapatkan protection visa dari Australia," kata Awbimax dikutp Jumat (14/4/2023).

Protection visa, dijelaskan Awbimax adalah visa Australia yang dikeluarkan untuk orang yang telah mengungsi atau melarikan diri dari kasus. Mulai dari masalah ras, agama hingga politik.

TikToker Awbimax Berencana Ajukan Protection Visa usai Dilaporkan Gegara Kritik Lampung

Foto/TikTok @awbimaxreborn

Baca Juga: Viral! TikToker Awbimax Kritik Lampung Tak Maju, Singgung Infrastruktur hingga Sistem Pendidikan


TikToker Awbimax Berencana Ajukan Protection Visa usai Dilaporkan Gegara Kritik Lampung

Foto/TikTok @awbimaxreborn

"Visa refugee apply asylum. Jadi kalau misalnya lo ada masalah ras, masalah agama terus politic opinion kalian bisa cek sendiri di home affair detailnya itu tentang protection visa subsclass 866. Visa itu nggak langsung granted guys," jelas Awbimax.

"Dan lo harus ada bukti bahwa lo benar-benar sedang mengalami kasus gitu yang mengancam keselamatan lo. Di kasus ini, gue mau apply karena ada masalah politik opinion dan itu nggak bisa langsung granted gitu aja," tambahnya.

Awbimax menjelaskan dirinya sudah melakukan konsultasi terkait kasusnya ini. Hanya saja, dia belum mengajukan visa tersebut. Sebab ada beberapa hal yang harus disiapkan, seperti menyewa pengacara. Di sisi lain, Awbimax juga harus menerima surat laporan dari kepolisian Lampung terkait pelaporannya sebelum dirinya mengajukan protection visa.

"Gua harus sewa lawyer, gue harus prepare, gue harus konsultasi dan gue udah konsultasi by the way. Cuma belum apply karena gue masih ditahap mikir-mikir karena juga gue belum menerima yang namanya surat laporan statement officialnya langsung dari kepolisian provinsi Lampung," ujar Awbimax.



"Karena gue udah dilaporkan harusnya ada surat yang akan diterima minimal datang ke rumah gue yang ada di Lampung Timur kan. Orang tua gue harusnya menerima surat laporan itu. So far gue belum nerima kasusnya kayak terhenti gitu. Gue nggak tahu ada updatenya atau nggak. Silahkan kabarin gue dan tag gue kalau misalnya ada update," tandasnya.

Seperti diberiatkan sebelumnya, Awbimax mengkritik Lampung melalui akun TikTok pribadinya. Dalam video berdurasi tiga menit, pria tersebut menjelaskan alasan apa saja yang membuat provisi tersebut tidak maju.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)