5 Kue Kering yang Selalu Ada saat Lebaran, Sudah Punya Belum?

Sabtu, 15 April 2023 - 02:14 WIB
loading...
5 Kue Kering yang Selalu Ada saat Lebaran, Sudah Punya Belum?
Kue kering menjadi salah satu menu tradisi masyarakat muslim jelang lebaran. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Kue kering menjadi salah satu menu tradisi masyarakat muslim jelang lebaran . Sejumlah inovasi pun hadir untuk memberikan warna dan rasa baru di setiap tahunnya.

Meski begitu terdapat beberapa jenis kue kering yang selalu menjadi menu wajib saat lebaran. Saking seringnya disajikan, banyak yang menganggap lebaran tak lengkap dengan kue kering ini. Jika penasaran dengan kue kering tersebut, simak ulasan berikut ini.

Baca juga: Tiga Kue Lebaran Legendaris Ini Masih Eksis Sampai Sekarang

Kue Kering yang Selalu Ada saat Lebaran

Berikut lima kue kering yang selalu ada saat perayaan lebaran :

1. Kue Nastar

Menjelang lebaran tiba, kue nastar menjadi salah satu sajian yang wajib dihidangkan. Dengan kelezatannya membuat semua orang suka dengan kue yang satu ini.

Terbuat dari tepung terigu, mentega, selai nanas dan telur, menjadikan kue ini terasa lembut dan gurih. Selain rasa selai nanas, saat ini sudah banyak rasa yang bisa dicoba untuk disajikan.

2. Kue Putri Salju

Menyusul kue nastar, kue putri salju juga termasuk kue yang selalu ada saat lebaran. Bentuknya yang sangat unik dan menarik membuat orang tak lupa dengan kue yang satu ini.

Kue putri salju memiliki bentuk seperti bulan sabit dan memberikan sensasi dingin dan lezat saat dimakan. Kue yang satu ini terbuat dari terigu, tepung maizena kuning telur, mentega, serta ditaburi dengan gula halus yang terlihat seperti salju.


3. Kue Kastengel

Selanjutnya ada kue kastengel yang juga masuk dalam daftar wajib kue kering saat lebaran. Rasa asin dan gurih bercampur menjadi satu membuat kue yang satu ini sangat cocok untuk disajikan.

Kue kering yang satu ini berbentuk segi panjang dan biasanya akan ditaburi dengan keju gouda, edam dan cheddar.

4. Kue Kacang

Kue yang didominasi kacang ini juga banyak digemari oleh masyarakat karena cita rasa gurihnya. Tak heran jika kue yang satu ini selalu ada saat lebaran.

Kue kacang terbuat dari adonan tepung terigu, telur, kacang tanah, dan gula halus ini memiliki rasa asin, manis dan gurih.

5. Cookies

Cookies juga termasuk kue kering lebaran yang setiap perayaan Hari Raya Idul Fitri tak pernah absen. Kue yang satu ini merupakan kue yang banyak diminati semua orang karena rasanya yang manis, gurih dan renyah.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)