5 Resort Pulau Pribadi di Indonesia untuk Liburan

Kamis, 07 Januari 2016 - 12:25 WIB
5 Resort Pulau Pribadi di Indonesia untuk Liburan
5 Resort Pulau Pribadi di Indonesia untuk Liburan
A A A
JAKARTA - Sebagai negara yang memiliki lebih dari 18 ribu pulau, Indonesia merupakan tempat yang paling sempurna untuk resort-resort pulau pribadi. Kurang lebih terdapat ribuan pulau kecil yang dikelilingi pantai super cantik di Indonesia.

Beberapa di antaranya dibangun resort eksklusif yang menawarkan suasana tenang yang akan membuat Anda serasa berlibur di pulau pribadi. Tentunya dengan harga yang beragam. Berikut lima resort pulau pribadi yang ada di Indonesia berdasarkan Mister Aladin.

1. Pulau Nikoi

5 Resort Pulau Pribadi di Indonesia untuk Liburan


Terletak di dekat Pulau Bintan, umumnya wisatawan yang mengunjungi Pulau Nikoi adalah warga Singapura. Pasalnya, pulau ini hanya berjarak sekitar 2,5 jam naik kapal dari negeri singa tersebut.

Karena kecantikannya, membuat resort ini kerap dibahas media internasional. Kabarnya, Pulau Nikoi memiliki pasir pantai yang putih, ombak yang tenang dan air yang biru. Menariknya, Pulau ini juga dilengkapi dengan dua kolam renang.

Terdapat 15 villa yang dibangun dengan material alang-alang dan kayu. Dari 15 hektar luas pulau, hanya 5 hektar yang didirikan bangunan. Sisanya adalah hutan tropis alami di mana Anda bisa bersepeda dan trekking.

2. Telunas Private Island Resort

5 Resort Pulau Pribadi di Indonesia untuk Liburan


Berada di dekat perbatasan Singapura, resort yang satu ini membuat wisatawan seperti berlibur di Maldives. Pasalnya, terdapat 15 bungalow yang dibangun di atas permukaan laut. Jika dilihat sekilas, bangunan bungalow tersebut sama seperti rumah panggung di pedesaan.

Bungalow ini juga dilengkapi dengan fasilitas mewah. Selain itu, udaranya yang sangat sejuk membuat bungalow tersebut tidak menggunakan AC.

3. Kura Kura Resort

5 Resort Pulau Pribadi di Indonesia untuk Liburan


Kura Kura Resort terletak di salah satu Pulau Karimunjawa, yaitu Pulau Menyawakan. Dengan pasir pantai yang putih, Kura Kura Resort mendirikan opsi akomodasi baru di Pulau Krakal. Pulau Krakal hanya berjarak sekitar 30 menit dari Pulau Menyawakan.

Menariknya, resort ini menawarkan harga yang hemat, yaitu USD 650 untuk dua orang untuk satu malam. Anda pun bisa mendapatkan penginapan super mewah, transportasi kapal, dan tiga kali makan.

4. Tiger Islands Village & Eco Resort

5 Resort Pulau Pribadi di Indonesia untuk Liburan


Masih berada di kawasan Kepulauan Seribu, Pulau Macan bisa dicapai dengan speed boat selama 1,5 jam dari Dermaga Marina Ancol. Di sepanjang perjalanan Anda akan dimanjakan pemandangan air laut yang biru dan pulau-pulau kecil yang cantik.

Sebagian besar pulau masih ditumbuhi oleh hutan bakau. Pasir putihnya yang lembut dan air pantai yang akan membuat Anda lupa kalau masih berada di Jakarta.

5. Komodo Resort & Diving Club

5 Resort Pulau Pribadi di Indonesia untuk Liburan


Selain Raja Ampat, ada satu lagi diving spot yang paling banyak dikunjungi para penyelam mancanegara, yaitu Pulau Komodo. Namun Anda yang tidak suka menyelam, Anda bisa berjalan dan berkenalan dengan hewan reptil purba terbesar, komodo.

Pulau Komodo juga dikelilingi pulau-pulau kecil yang belum pernah di datangi orang. Salah satunya Pulau Sebayur. Anda bisa menginap di resort eksklusif yang seluruh bangunan bungalownya langsung menghadap pantai.

Meski terletak di pulau kecil, namun dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Seperti spa, gym, bar dan restoran dengan bangunan semi terbuka yang beratapkan jerami.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4524 seconds (0.1#10.140)