Berkenalan dengan Yesheywei, Praktisi Bone Setting Profesional Indonesia

Senin, 17 April 2023 - 21:12 WIB
loading...
Berkenalan dengan Yesheywei, Praktisi Bone Setting Profesional Indonesia
Yesheywei bersama Denny Sumargo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pijat kretek-kretek sedang trend di dunia dan juga di Indonesia. Banyak praktisi pijat ini yang menjadi viral lantaran menjadikannya konten di media sosial dengan menggandeng artis terkenal, namun tak jarang kemampuan melakukan terapi terhadap sendi dan tulang tersebut didapatkan praktisinya secara autodidak atau belajar sendiri.

Berbeda dengan Yesheywei, salah satu praktisi Bone Setting Profesional asal Indonesia. Ia telah sejak jauh hari diperkenalkan dunia Bone Setting oleh ayahnya yang merupakan seorang sinshe terkenal.

"Awalnya saya sering diajak oleh ayah saya untuk bertemu pasien ketika saya masih duduk di bangku SMP, dan melihat bagaimana pengobatan Bone Setting dapat membantu mereka sembuh. Saya mulai memperhatikan metode-metode yang digunakan dan belajar tentang kretek-kretek tulang," tutur pemilik nama asli Yeshey Kamajaya itu di Jakarta, Senin (17/4/2023).

Akhirnya tak lama ia pun tertarik untuk mempelajari lebih lanjut. Ditambah dengan minatnya yang besar terhadap pengobatan tradisional China, Yesheywei pun memutuskan untuk menekuni profesi tersebut.

Hingga kini tak terhitung jumlah orang yang pernah merasakan pengobatan dari Yesheywei, mulai masyarakat umum, artis ternama, hingga pejabat publik. “Namun yang paling berarti bagi saya adalah dapat bermanfaat dan menyembuhkan banyak orang yang mengalami masalah tulang," ujarnya.

Meskipun demikan, Yesheywei masih ingin berkembang. Makanya, ia terdorong untuk mencari pendidikan lebih lanjut di luar negeri.

"Saya mencari-cari dan menemukan sekolah Bone Setting di Malaysia. Saya merasa penting untuk terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan saya dalam bidang ini," terangnya.

Ke depan, Yesheywei memiliki harapan besar ketika selesai mengenyam pendidikan akan memiliki pengetahuan yang lebih luas dalam praktik Bone Setting. Bahkan ia berencana membuka klinik yang lebih besar sehingga dapat menerima lebih banyak pasien.

Saat ini Klinik Yesheywei berpusat di Kota Bandung. Namun ia kerap melakukan roadshow ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Cirebon, Cianjur, Sukabumi, Bandar Lampung, dan Solo.

“Ini saya lakukan agar dapat menjangkau pasien-pasien yang tidak sempat atau tidak mampu datang ke Bandung,” ujar Yesheywei.

Selain fokus pada pengobatan Bone Setting, rupanya Yesheywei juga memiliki beberapa bisnis. Salah satunya bisnis pembuatan sepatu. Selain itu ke depannya ia memiliki rencana untuk mengembangkan bisnis dengan menciptakan brand hot patch atau koyo sebagai proyek masa depan.

Yesheywei juga kerap mengingatkan pasiennya untuk melakukan pola hidup sehat dan beraktivitas yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Sebab menurutnya, aktivitas fisik secara teratur seperti berjalan, berlari, atau berenang, dapat membantu memperkuat tulang, meningkatkan kepadatan tulang, dan mencegah osteoporosis.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3335 seconds (0.1#10.140)