Daftar Grup Kpop yang Kontraknya Habis pada 2016

Rabu, 13 Januari 2016 - 16:25 WIB
Daftar Grup Kpop yang Kontraknya Habis pada 2016
Daftar Grup Kpop yang Kontraknya Habis pada 2016
A A A
SEOUL - Tahun 2016 sepertinya akan menjadi ujian berat agensi dan para artis Korea Selatan. Pasalnya, pada tahun ini saja banyak girl band dan boy band yang masa kontraknya bakal habis.

Perpanjangan kontrak memang harus dilakukan para agensi untuk bisa mempertahankan artisnya. Periode tersebut menjadikan masa negoisasi sebagai hal yang penting harus dilakukan.

Tujuan utama agensi, sudah pasti guna membuat para artisnya menambah masa kontrak kerjasama dengan mereka. Namun selain jumlah bayaran yang wah, salah satu faktor yang ikut menentukan keputusan bersama di atas ialah kenyamanan.

Sebab, jika tidak melakukan negoisasi yang baik akan membuat barisan artis ini tidak akan meneruskan kontrak kerja dengan mereka, atau malah bubar jalan, alias ditiadakan.

Kalau jalan itu yang dipilih oleh artis, atau titik temu tidak disepakati selama masa negosiasi perpanjangan kontrak baru.

Maka nasib para anggota girl band maupun boy band, kemungkinan besar akan memilih untuk menjalani solo karir.

Media massa di Korea Selatan, Asia dan yang berafiliasi dengan kpop pun mengumbar beberapa nama girl band dan boy band ternama yang akan habis kontraknya pada 2016.

Nah, celah ini justru bisa menimbulkan kasak-kusuk atau memungkinkan terjadinya perang tawaran jumlah bayaran wah antar agensi guna menarik sang artis ke dalam jaring mereka.

Uniknya, hanya dua diantara grup Kpop yang bakal habis kontraknya tahun ini, berisi personel pria alias boy band. Sedang tujuh sisanya berjenis girl band.

Mengutip Allkpop, berikut 9 selebritas Korea Selatan ternama tersebut.
KARA (venusbuzz.com)
1. KARA
Rainbow (wikimedia.org)
2. Rainbow
Beast (xmusicspace)
3. BEAST
4minute (popdust.com)
4. 4Minute
fx_kpop (sbs.com.au)
5. F(X)
T ARA (stlmag.com)
6. T-ara
Secret (jpopasia.com)
7. Secret
mblaq (mtv.com)
8. MBLAQ
2NEI (dramafever.com)
9. 2NEI
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7719 seconds (0.1#10.140)