10 Tips Mengatasi Rindu Keluarga saat Idul Fitri

Kamis, 20 April 2023 - 23:05 WIB
loading...
10 Tips Mengatasi Rindu Keluarga saat Idul Fitri
Tips mengatasi rindu keluarga saat Idul Fitri mungkin sangat dibutuhkan buat orang-orang yang tidak bisa merayakan Lebaran bersama sanak famili. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Tips mengatasi rindu keluarga saat Idul Fitri mungkin sangat dibutuhkan buat orang-orang yang tidak bisa merayakan Lebaran bersama sanak famili.

Momen Idul Fitri sendiri selalu menjadi ajang untuk silaturahmi dan berkumpul bersama keluarga besar. Bahkan, tidak sedikit orang yang sudah merencanakan mudik ke kampung halaman dari jauh-jauh hari demi bisa merayakan lebaran bersama keluarga.

Sementara, di sisi lain, ada juga yang merasakan momen Idul Fitri jauh dari keluarga. Rasa rindu pun tiba-tiba melanda, apalagi melihat banyak teman-teman yang bisa merayakan lebaran bersama keluarga.



Apabila Anda salah satunya, cobalah 10 tips mengatasi rasa rindu pada keluarga di momen lebaran berikut ini.

1. Video Call


Teknologi yang semakin canggih memungkinkan Anda untuk tetap bisa terhubung dengan keluarga meski terpisah jarak yang sangat jauh. Anda bisa melakukan video call atau panggilan video untuk mengobati rasa rindu lantaran fitur video call membuat Anda bisa melihat wajah orang-orang terkasih.

2. Memasak


Agar rasa rindu tidak terus menerus membuat sedih, Anda harus menyibukkan diri dengan kegiatan positif, salah satunya memasak.

3. Kirim Hampers atau Makanan


Nah, ketika selesai memasak makanan yang cukup banyak, Anda bisa menjadikannya hampers untuk dikirimkan kepada keluarga.

4. Jalan-Jalan


Keluarlah sebentar, cari udara segar agar pikiran tidak suntuk dan terus larut dalam kerinduan hingga kesedihan mendalam.

5. Terlibat dalam Kegiatan Sosial


Ramadan dan Idul Fitri harus diisi dengan hal-hal yang bermanfaat seperti terlibat dalam kegiatan sosial. Bertemu dengan banyak orang memungkinkan Anda mengobati rasa rindu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)