Selain Rendang dan Opor Ayam, 5 Makanan Ini Sering Diburu ketika Lebaran Tiba

Sabtu, 22 April 2023 - 09:26 WIB
loading...
Selain Rendang dan Opor Ayam, 5 Makanan Ini Sering Diburu ketika Lebaran Tiba
Merayakan momen Idul Fitri, masyarakat Tanah Air biasanya menyajikan berbagai hidangan khas. / Foto: ilustrasi/istimewa
A A A
JAKARTA - Merayakan momen Idul Fitri , masyarakat Tanah Air biasanya menyajikan berbagai hidangan khas, seperti ketupat, opor ayam, rendang hingga sambal goreng kentang. Menu-menu tersebut sangat umum dijumpai.

Meskipun demikian, tidak sedikit yang justru mencari menu makanan yang lainnya ketika lebaran.

Lantas, makanan apa saja ya yang biasanya dicari saat merayakan lebaran? Berikut ulasannya.



1. Bakso


Salah satu makanan yang dicari saat lebaran adalah bakso. Kuliner satu ini paling banyak dicari, dan setiap penjualnya baik memakai gerobak atau di ruko selalu diserbu pengunjung.

Perpaduan antara bakso sapi, ditambah aneka mi, sayuran dan disiram dengan kuah kaldu yang gurih cukup menggugah selera. Disempurnakan dengan sambal, kecap manis, perasan jeruk nipis atau tetesan cuka, makanan ini pun menjadi buruan masyarakat.

2. Mi Ayam


Tidak kalah dengan bakso, mi ayam juga menjadi makanan yang paling banyak dicari saat perayaan lebaran. Menikmati hidangan satu ini akan jauh lebih terasa lezat di momen lebaran.

Sama seperti bakso, Anda akan mudah menemukan penjual mi ayam. Bahkan ketika ada acara halal bi halal pun biasanya abang penjaja mi ayam akan siap melayani pembelinya.

3. Rujak


Selanjutnya adalah rujak, makanan primadona dan dicari banyak orang selama beberapa hari di momen lebaran. Rasanya yang asam dan pedas, memberikan kesegaran tersendiri bagi penikmatnya.

Rujak sendiri terbagi dengan beberapa jenis. Salah satunya rujak buah yang terdiri dari aneka buah-buahan segar, kemudian dicocol dengan sambal gula merah. Bikin mata Anda jadi merem melek, apalagi disantap saat berkumpul dengan keluarga besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)