Album D-Day Laku 1 Juta Kopi di Hari Pertama, Suga BTS Samai Rekor Jimin

Sabtu, 22 April 2023 - 13:29 WIB
loading...
Album D-Day Laku 1 Juta Kopi di Hari Pertama, Suga BTS Samai Rekor Jimin
Suga BTS menjadi artis solo kedua dalam sejarah Hanteo yang berhasil melakukan penjualan lebih dari 1 juta kopi di hari pertama penjualannya. / Foto: Instagram @agustd
A A A
SEOUL - Suga BTS membuat sejarah baru di Hanteo, laman chart musik populer di Korea Selatan. Torehan tersebut dicatat melalui album solo resmi pertamanya.

Suga pada Jumat siang, 21 April 2023, merilis album barunya bertajuk D-Day dengan single jagoannya berjudul Haegeum.

Hanya sehari berselang, Hanteo Chart resmi mengumumkan bahwa D-Day telah terjual dengan total 1.072.311 eksemplar. Tentu itu merupakan catatan yang mengesankan.



Sepanjang sejarah Hanteo, baru album solo D-Day saja yang berhasil melakukan penjualanhingga 1.072.311 kopi dalam sehari. Dengan begitu, D-Day menjadi album dengan penjualan tertinggi dari album solo manapun.

Suga juga menjadi artis solo kedua dalam sejarah Hanteo yang berhasil melakukan penjualan lebih dari 1 juta kopi dalam sehari pertama penjualannya.

Suga menyamai rekor rekan satu grupnya di BTS, Jimin , yang berhasil mencetak rekor penjualan album solo Face hingga 1.021.532 eksemplar dalam sehari.



Bukan hanya sebagai solois, Suga juga menjadi artis dengan penjualan hari pertama tertinggi kelima secara keseluruahan. Dia berada di bawah grupnya sendiri BTS, TXT, SEVENTEEN, dan Stray Kids.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)