alexametrics

Animasi Kiko Season 2 Bakal Tampil Lebih Menarik

loading...
Animasi Kiko Season 2 Bakal Tampil Lebih Menarik
Komisaris MNC Group Liliana Tanoesoedibjo (dua dari kiri) dan CCO MNC Animation Seung Hyun Oh (dua dari kanan) berpose bersama tokoh animasi Kiko, yaitu Poli (kiri), Kiko (tengah) dan Lola (kanan), di Jakarta, Senin (25/1/2016). (KORAN SINDO/Yorri Farli)
A+ A-
JAKARTA - Sukses dengan tayangan di musim pertamanya, saluran televisi bersama bersama kebanggaan bangsa, RCTI, bakal kembali menyuguhkan tayangan animasi Kiko. Diadaptasi dari karakter di majalah anak bilingual Just For Kids, animasi ini akan lebih seru dan berbeda dari sebelumnya.

Kiko akan mulai tayang perdana pada 7 Februari mendatang. Pada musim keduanya, film animasi ini bakal tampil berbeda dari sebelumnya. Perbedaan bisa dilihat dari durasi, karakter hingga pengisi suara. Kiko merupakan produk original dari MNC Animation.

"Ya, kita bersyukur bahwa di sesi kedua ini kita sudah memperbaiki semuanya, pengalaman di sesi 1 kita perbaiki di sesi 2 ini. Dari durasinya saja sudah beda. Sesi 1, ada 39 episode dengan durasi 7 menit, sedangkan sesi 2 ini akan ada 52 episode yang masing-masing berdurasi 11 menit. Kita juga melihat karakter Kiko, Ting Ting, Poli, dan yang lainnya, semua berubah, sekarang ini lebih ke kids jadi nggak baby looks lagi," papar Komisaris MNC Group Liliana Tanoesoedibjo kepada Sindonews saat ditemui di Gedung Financial Center MNC Tower, Jakarta (25/1/2016).

Pada sesi 1, Kiko dan teman-temannya muncul dalam karakter baby looks. Tapi, pada sesi 2 ini, mereka tampil dengan karakter anak-anak agar bisa dinikmati semua kalangan. Tidak hanya soal karakter, tapi juga backsound hingga quality control. Ini dilakukan karena MNC Animation ingin membawa animasi ini ke luar negeri sehingga mereka pun harus menghadirkannya dengan kualitas internasional. “Kami sangat antusias untuk memberikan yang tebaik untuk Kiko. Orang-orang terbaik yang sudah kita pilih, mulai dari writer, voice over, semua berubah jadi lebih baik,” imbuh Liliana.

Liliana dan Chief Creative Officer MNC Animation Mr Seung Hyun Oh atau yang akrab disapa Mr Shoh juga berharap Kiko mampu menjadi film animasi unggulan Indonesia yang mampu bersaing di mancanegara. "Kami berharap Kiko season 2 ini bisa dijual ke market Eropa, market Amerika, dan Asia juga. Itu harapan kami. Kami harap ini bisa jadi gebrakan dunia bagi animasi Indonesia untuk bisa jadi film animasi terbaik Indonesia. Kami juga berencana akan membuat Kiko The Movie," kata Liliana.

Serial Kiko merupakan kisah seekor anak ikan mas koki yang sangat mandiri. Dia tinggal di dasar laut bersama teman-temannya, yakni Patino si ikan patin, Poli si ikan cupang, Lola si ikan diskus, dan Ting Ting si kepiting. Mereka bersama-sama melakukan petualangan yang menyenangkan. Namun di sisi lain, mereka juga harus berhadapan dengan dua sosok antagonis, yakni Karkus si ikan lele dan Pupus si belut.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak