Bangga! Tempe Goreng Jadi Hidangan Vegan Terbaik di Dunia versi Taste Atlas

Senin, 24 April 2023 - 10:10 WIB
loading...
Bangga! Tempe Goreng Jadi Hidangan Vegan Terbaik di Dunia versi Taste Atlas
Tempe goreng masuk dalam daftar hidangan vegan terbaik di dunia versi Taste Atlas. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Tempe goreng masuk dalam daftar hidangan vegan terbaik di dunia versi Taste Atlas, sebuah panduan perjalanan pengalaman untuk makanan tradisional yang mengumumkan 50 hidangan terbaik pada Minggu (23/4/2023).

Dalam laman resmi Taste Atlas, Tempe goreng dari Indonesia ada di deretan nomor 4 dari 50 daftar makanan vegan terbaik di dunia. Posisi nomor satu ditempati menu bernama Zeytoon Parvardeh asli Iran.

Kemudian, posisi nomor dua diisi oleh menu bernama Guacamole asal Meksiko, dan posisi ketiga ada Muhammara dari Suriah.

Bertengger di posisi keempat, tempe goreng asli Indonesia mengalahkan beberapa menu populer di dunia. Misalnya saja spaghetti aglio e olio asal Italia, Hummus dari Timur Tengah, hingga Avocado Toast dari Amerika Serikat.


Bangga! Tempe Goreng Jadi Hidangan Vegan Terbaik di Dunia versi Taste Atlas

Kabar membanggakan ini pun viral di Twitter. Lebih dari 1,5 juta orang sudah melihat informasi ini dan lebih dari 1,4 ribu netizen menyukainya.

Masuknya menu tempe goreng sebagai makanan vegan terenak sedunia membuktikan sekali lagi bahwa makanan khas Indonesia ini memang tidak ada duanya.

Tidak heran juga kalau Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno begitu bersemangat mengusulkan tempe menjadi warisan budaya dunia UNESCO.

Dengan diusulkannya tempe sebagai warisan budaya dunia UNESCO, Sandiaga berharap bahwa kesejahteraan pelaku ekonomi kuliner berbahan dasar tempe dan juga petani kedelai akan meningkat.

Sekaligus mendeklarasikan bahwa tempe memang makanan yang lezat dan patut mendunia. "Memang tempe gak ada lawan," kata Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)