Mencegah Penyakit Kronis dengan Bunga Mawar

Rabu, 27 Januari 2016 - 16:30 WIB
Mencegah Penyakit Kronis dengan Bunga Mawar
Mencegah Penyakit Kronis dengan Bunga Mawar
A A A
CHINA - Sebuah penelitian di China mengungkapkan manfaat dari bunga. Tidak hanya bisa untuk mengungkapkan perasaan seseorang, namun peneliti menemukan bahwa mengonsumsi bunga bisa mencegah penyakit kronis.

Meski terdengar aneh, namun para peneliti mengklaim, bunga yang bisa dimakan kaya akan fenol dan antioksidan.

"Bunga dapat digunakan sebagai unsur penting dalam resep makanan, menghasilkan bumbu ke dalam hidangan, selain manis digunakan sebagai hiasan," papar salah satu peneliti.

Berikut bunga yang baik dikonsumsi untuk kesehatan yang dilansir dari Times of India.

1. Mawar
Mawar dipercaya mengandung fenolat yang memiliki sifat antiinflamansi atau anti radang. Kandungan lainnya pada mawar adalah kaya vitamin yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

2. Pansy
Kandungan kalium dan mineral banyak terdapat di bunga pansy. Kandungan tersebut dipercaya bermanfaat bagi jantung, ginjal, dan tekanan darah.

3. Marigold
Para peneliti di China mengungkapkan, bahwa marigolf atau calendula atau bunga India bisa menyembuhkan luka. Selain itu, bunga ini juga bermanfaat sebagai vitamin mata untuk mencegah penyakit mata.

4. Lavender
Lavender kerap digunakan sebagai penambah rasa es krim atau yogurt. Bunga ini juga mengandung bahan antiseptik untuk membasmi infeksi bakteri dan mengusir ketombe.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6927 seconds (0.1#10.140)