Kisah Heroik dalam Momen Hidup dan Mati di Laut Lepas

Sabtu, 30 Januari 2016 - 05:05 WIB
Kisah Heroik dalam Momen Hidup dan Mati di Laut Lepas
Kisah Heroik dalam Momen Hidup dan Mati di Laut Lepas
A A A
JAKARTA - The Walt Disney kembali menghadirkan sebuah film adaptasi yang menarik dan patut Anda tonton.

Sudah mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Jumat, 29 Januari 2016, The Finest Hours menyajikan cerita heroik yang penuh dengan ketegangan namun juga kebanggaan dan sekaligus dapan memberikan pengalaman baru bagi para penikmat film.

Buku The Finest Hour (chathaminfo.com)

Film ini menceritakan tentang badai Northeaster yang tengah menyerang New England dan menghantam kota-kota di sepanjang garis Pantai Timur Amerika Serikat pada tanggal 18 Februari 1952.

Badai tersebut sekaligus membuat dua kapal tanker minyak, SS Fort Mercer dan SS Pendleton terombak ambing dan bahkan kapal SS Pendleton mengalami kebocoran dan terbelah menjadi dua.

Bernie Webber (Chris Pine) yang bekerja di pos penjaga pantai di Chatham, Massachusetts kemudian diutus oleh atasannya untuk memimpin perjalanan untuk menyelamatkan awak kapal SS Pendleton.

Dengan menggunakan kapal kayu, Bernie bersama ketiga rekannya menerjang dahsyatnya badai dengan menggunakan kapal kayu.

Meski terlihat tegar dan yakin untuk berangkat menjalani misi penyelamatan ini, batin Bernie sempat bergejolak karena ia memiliki janji untuk menikahi kekasihnya, Miriam (Holliday Grainger).

Namun sebagai penyelamat pantai ia tidak pantang menyerah dan tetap berusaha menjalani tugasnya dengan baik.

Begitu banyak rintangan yang haru dihadapi oleh Bernie dan teman-temannya selama perjalanan ini.

Seperti mesin kapal yang mati, kompas yang hilang, hingga pada saat penyelamatan, mereka harus menampung sebanyak 32 orang dalam sebuah kapal kayu berukuran kecil.

Selain menegangkan, film ini juga memiliki pesan moral yang luar biasa. Tekad dan keyakinan yang kuat, semangat untuk menolong orang lain, jiwa kepemimpinan yang besar, hingga berani berperang melawan ketakutan atau bahkan dilema di dalam diri merupakan sejumlah hal yang sangat kental terlihat ketika menonton film yang disutradarai oleh Craig Gillespie ini.

Namun, bagaimana kelajutan kisah heroik yang dinobatkan sebagai aksi penyelamatan paling berani dalam sejarah US Coast Guard ini?

Apakah seluruh awak kapal SS Pendleton berhasil terselamatkan? Apakah Bernie tetap menikah dengan Miriam?

Saksikan peran Chris Pine bersama Casey Affleck, Ben Foster, Holiday Granger, Jhon Orites, dan Eric Bana di bioskop-bioskop kesayangan Anda.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9773 seconds (0.1#10.140)