Masuk 11 Besar Film Pendek Terbaik di Cannes 2023, Basri and Salma in A Never-Ending Comedy Cetak Sejarah

Rabu, 26 April 2023 - 11:23 WIB
loading...
Masuk 11 Besar Film Pendek Terbaik di Cannes 2023, Basri and Salma in A Never-Ending Comedy Cetak Sejarah
Film Indonesia berjudul Basri and Salma in A Never-Ending Comedy masuk dalam 11 besar film pendek terbaik kompetisi Festival Film Cannes 2023. Foto/Twitter @TarizSolis
A A A
JAKARTA - Film Indonesia berjudul Basri and Salma in A Never-Ending Comedy masuk dalam 11 besar film pendek terbaik kompetisi Festival Film Cannes 2023.

Film garapan sutradara Khozy Rizal itu mengalahkan 4288 judul film pendek lainnya dari seluruh dunia. Film ini akan memperebutkan Palme d'Or.

Kabar tersebut diungkapkan secara resmi oleh laman Festival Film Cannes, Selasa, 25 April 2023, waktu setempat. Film Indonesia tersebut sejajar dengan karya maestro film Guillermo GarcĂ­a LĂłpez dengan judul 'Aunque de Noche'.

Ada fakta menarik di balik film 'Basri and Salma in A Never-Ending Comedy', yaitu ini merupakan satu-satunya film pendek dari Asia di kompetisi utama film pendek Cannes 2023. Dan Indonesia yang mewakilinya.



"Pertama kalinya dalam sejarah, ada film pendek Indonesia yang berhasil masuk kompetisi utama di Festival Film Cannes!!! Sungguh membanggakan!" ungkap @TarizSsolis, dikutip MNC Portal, Rabu (26/4/2023).

Bercerita soal apa film pendek 'Basri and Salma in A Never-Ending Comedy'?

Menurut informasi yang disampaikan @TarizSolis, scara singkat film 'Basri and Salma in A Never-Ending Comedy' ini berkisah tentang suami-istri pemilik odong-odong yang mendambakan anak. Mereka sudah 5 tahun menikah dan belum juga dikaruniai anak. Drama kehidupan mereka akan menjadi poin utama dari film ini.

Festival Film Cannes 2023 sendiri rencananya akan berlangsung pada 25 Mei mendatang di Teater Bunuel, Spanyol.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2691 seconds (0.1#10.140)