Sandiaga Uno Apresiasi Album Dakwah Ustaz Salman Abdul Hamid

Rabu, 26 April 2023 - 20:17 WIB
loading...
Sandiaga Uno Apresiasi Album Dakwah Ustaz Salman Abdul Hamid
Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi Ustaz Salman Abdul Hamid yang melakukan soft launching album religi bertajuk Jernih. / Foto: istimewa
A A A
BOGOR - Pemuka agama sekaligus musisi Ustaz Salman Abdul Hamid melakukan soft launching album religi bertajuk Jernih pada Rabu (26/4/2023). Album dakwah ini pun diapresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno , dakwah bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan musik. Lagu-lagu dalam album tersebut diharapkan bisa menyuarakan amar ma'ruf nahi munkar.

"Seperti kita ketahui, Islam juga menggunakan musik untuk menyebarkan dakwahnya. Dan ini merupakan suatu wadah yang sangat efektif dalam menyuarakan amar ma'ruf nahi munkar. Bagaimana kita di suasana lebaran ini terus menebar Islam rahmatan lil alamin," tuturSandiaga Uno saat menghadiri soft launching album Jernih di Kamboja Green House Cafe, Kabupaten Bogor, Rabu (26/4/2023).



Dengan adanya lagu religi seperti yang dibawakan Ustaz Salman, diharapkan ke depannya semakin banyak karya serupa.

"Harapannya, tentunya semakin banyak karya-karya yang mengajak masyarakat ber-amar ma'ruf nahi munkar. Dan sukses untuk albumnya, ini baru soft launching-nya dan kita tunggu grand launching-nya dan turnya keliling Indonesia," papar Sandiaga Uno.

Pada kesempatan yang sama, Ustaz Salman menyampaikan bahwa dirinya berharap album religi yang dibawakannya ini bisa diterima masyarakat luas, baik muslim maupun nonmuslim.

Menurut Ustaz Salman, dirinya ingin meneruskan tradisi dakwah ala nusantara melalui musik, film dan karya-karya seni lainnya. Sehingga bisa lebih mudah tersampaikan kepada masyarakat.

"Banyak cara berdakwah. Kita sepertinya harus beramai-ramai apalagi dengan Kemenparekraf mungkin nanti, ada perform melukis dengan dakwah. Ada perform pantomim dakwah, perform film dakwah, puisi dan musik dengan dakwah. Dan ini tentang agama yang indah ini. Insya Allah," paparnya.



Sementara itu, Jernih merupakan album yang dibuat oleh 3 hati yang sederhana ingin berdakwah sepenuhnya. Secara keseluruhan penulisan lirik dan penyusunan nada dilakukan Ustaz Salman. Sedangkan, dari segi aransemen, dia berkolaborasi dengan Ippho dan Tomi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3056 seconds (0.1#10.140)