Taeyang BIGBANG Curhat Beratnya Masa Lalu, Singgung Seungri

Rabu, 26 April 2023 - 17:10 WIB
loading...
Taeyang BIGBANG Curhat Beratnya Masa Lalu, Singgung Seungri
Taeyang BIGBANG baru-baru ini curhat terkait beratnya masa lalu yang terasa sulit. Taeyang mengatakan saat itu banyak hal yang menimpa grup yang dinaunginya. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Taeyang BIGBANG baru-baru ini curhat terkait beratnya masa lalu yang terasa sulit. Taeyang mengatakan saat itu banyak hal yang terjadi menimpa grup yang dinaunginya.

Termasuk ketika Seungri , yang kini sudah hengkang dari BIGBANG karena terlibat skandal Burning Sun. Skandal tersebut terjadi ketika Taeyang sedang menjalankan wajib militer yang membuat pelantun Vibe itu sulit terhubung dengan dunia luar.

“Tampaknya ada serangkaian situasi yang tidak mudah diatasi. Saat itu, saya berada di militer dan sangat sulit bagi saya untuk berkomunikasi dengan dunia luar,” kata Taeyang dilansir dari KBIZoom, Rabu (26/4/2023).

Hal buruk yang terus terjadi pada BIGBANG diakui Taeyang membuatnya merasa lelah. Bahkan saat dirinya selesai menjalani wajib militer dan dihadapkan dengan pandemi Covid-19 mempengaruhi kegiatan bermusiknya.



Sebab, musisi yang baru saja kolaborasi dengan Lisa BLACKPINK ini harus membatalkan penampilannya. Taeyang juga mengaku kesulitan untuk membuat musik yang akan menjadi karya terbarunya.

“Saya merasa lelah karena hal-hal buruk terus terjadi. Bahkan setelah saya keluar dari militer, tidak mudah menghadapi pandemi Covid-19,” jelas Taeyang.

“Saya tidak bisa tampil sesuai rencana dan proses pembuatan musik juga tidak mudah. Itu sulit karena situasi seperti ini berlangsung lama,” lanjutnya.

Sebagai musisi, Taeyang sendiri sudah terjun ke dunia musik sejak muda. Karena itu, ketika banyak masa sulit yang harus dia hadapi, hal tersebut membuatnya sulit untuk bertahan.



“Saya telah melakukan musik sejak saya masih muda, dan ketika saya tiba-tiba harus berhenti, sulit untuk bertahan. Saya tidak bisa bergerak maju dengan visi yang jelas,” tandasnya.

Taeyang baru saja merilis album solo baru berjudul Down to Earth setelah enam tahun. Album ini memiliki total enam lagu, termasuk Seed, Vibe feat Jimin BTS, Shoong feat Lisa BLACKPINK, I Am, Inspiration feat. Beenzino, dan Nightfall feat. Bryan Chase.

Taeyang berpartisipasi dalam menyusun dan menulis lirik untuk semua lagunya. Sementara Jimin BTS, Lisa BLACKPINK, Beenzino, dan Bryan Chase bergabung sebagai artis unggulan. Album ini dirilis pada 25 April 2023 pukul 18.00 waktu setempat.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2534 seconds (0.1#10.140)