4 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Membersihkan Sofa Kain

Kamis, 27 April 2023 - 11:35 WIB
loading...
4 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Membersihkan Sofa Kain
Sumber: ruparupa
A A A
JAKARTA - Sofa kain memang memberikan rasa hangat dan nyaman saat digunakan. Sayangnya, bahan satu ini mudah kotor dan kusam, sehingga perlu dirawat dengan baik.

Namun, kamu perlu berhati-hati saat membersihkannya. Berikut beberapa kesalahan yang harus dihindari agar sofa tetap awet.

1. Menghilangkan noda dengan menekannya
Hampir semua sofa kain pasti memiliki sisa noda, baik dari tumpahan makanan, minuman, atau debu yang menumpuk. Namun, hindari menekan atau menggosoknya karena bisa merusak serat dan membuat noda jadi menyebar. Kamu hanya perlu mengusap dengan lap microfiber secara lembut.

2. Memakai air terlalu banyak
Kesalahan ini sering dilakukan saat mencuci sofa. Padahal, air yang berlebihan bisa membuat sofa kain jadi terlalu basah, berjamur, dan bau. Belum lagi, seratnya bisa kusut dan mengerut. Lebih baik bersihkan dengan memakai kain atau sikat yang sudah dibasahi.

3. Menggunakan perlengkapan yang salah
Jika dibandingkan dengan bahan lain, sofa kain memiliki tekstur yang lebih lembut. Untuk itu, hindari menggunakan sikat berbulu keras karena bisa merusak lapisan sofa. Cukup gunakan kain microfiber setiap kali membersihkannya.

Selain itu, pastikan kamu selalu mencoba cairan pembersih di ujung sofa dahulu untuk mengetahui cocok atau tidaknya dengan bahan kain.

4. Tidak mengeringkan dengan benar
Setelah mencuci sofa, tentu seratnya pasti akan lembap. Kalau kamu langsung menggunakannya, jamur akan tumbuh dan menimbulkan bau apek. Jadi, selalu keringkan sofa dengan menjemurnya di bawah sinar matahari atau menggunakan kipas angin.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat membersihkan sofa. Bila sofa sudah rusak, maka kamu bisa membeli yang baru.

Tenang saja, kamu bisa menemukan berbagai model sofa, dari sofa bed, sofa 2 dudukan , dan sofa 3 dudukan , hanya di ruparupa.

Situs belanja online satu ini juga menjual perlengkapan rumah tangga dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang dan dapatkan promo menarik!
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)