Melalui Mini Album FML, Seventeen Patahkan Rekor Penjualan Album BTS

Kamis, 27 April 2023 - 13:56 WIB
loading...
Melalui Mini Album FML, Seventeen Patahkan Rekor Penjualan Album BTS
Boyband Korea Selatan, Seventeen berhasil menjual mini album FML lebih dari 4 juta eksemplar dengan waktu yang sangat cepat. / Foto: Pledis Entertainment
A A A
JAKARTA - Boyband Korea Selatan, Seventeen berhasil menjual mini album FML lebih dari 4 juta eksemplar dengan waktu yang sangat cepat. Bahkan, 3,9 juta di antaranya berhasil terjual di hari pertama perilisannya.

Torehan tersebut menjadi rekor baru. Bukan hanya rekor mereka sendiri, tetapi juga di seluurh kalangan artis Korea Selatan. EP FML ini pun menjadi album terlaris dalam penjualan minggu pertamanya.

Melalui mini album FML, Seventeen juga memecahkan rekor album dengan penjualan tertinggi grup k-pop manapun sepanjang sejarah Hanteo Music.



Ya, Seventeen mematahkan rekor yang dipegang BTS melalui album Map of the Soul: 7, yang membukukan penjualan 3,3 juta kopi di hari pertama.

Dengan demikian, Seventeen sekali lagi memperlihatkan popularitas mereka yang tergoyahkan ketika mini album comeback mereka mencatatkan penjualan tertinggi.

Untuk diketahui, EP FML, yang dirilis 24 April 2023 waktu Korea Selatan, berisikan 6 buah lagu, termasuk Super dan F*ck My Life. Di hari yang sama dengan perilisannya, grafik Hanteo menunjukkan bahwa album ini terjual sebanyak 3.998.373 eksemplar di hari pertama.

Sebelum FML, Seventeen sempat merilis album studio bertajuk Face the Sun yang terjual sekitar 2 juta kopi dalam seminggu setelah dirilis.



Sementara itu, menurut catatan Hanteo, Seventeen telah melampaui total penjualan 17 juta kopi untuk seluruh albumnya. Mereka pun menjadi artis kedua yang mencapai tonggak sejarah ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)