Thomas Wadhouse Pria dengan Hidung Terpanjang di Dunia yang Rekornya Belum Terpecahkan Selama 300 Tahun

Kamis, 27 April 2023 - 14:46 WIB
loading...
Thomas Wadhouse Pria dengan Hidung Terpanjang di Dunia yang Rekornya Belum Terpecahkan Selama 300 Tahun
Thomas Wadhouse, pria dengan hidung terpanjang di dunia. Berdasarkan Guinness Book of World Records, dia memengang rekor tak terpecahkan selama 300 tahun. Foto/Twitter Pubity
A A A
JAKARTA - Thomas Wadhouse, pria dengan hidung terpanjang di dunia kembali menghebohkan media sosial. Berdasarkan Guinness Book of World Records , dia memengang rekor tak terpecahkan selama 300 tahun.

Dilansir dari News18, Kamis (27/4/2023) Thomas pun sangat terkenal sehingga patung lilinya ditempatkan di London's Ripley's Believe It or Not Museum. Thomas memiliki hidung terpanjang di dunia dengan ukuran 7,5 inci.

Pada abad ke-18, Thomas dilaporkan bekerja sebagai seorang pemain sirkus yang terkenal. Orang dari berbagai daerah bahkan datang jauh-jauh hanya untuk menemuinya karena hidungnya yang sangat panjang.

Di situs resmi Guinness Book of World Records, tercatat informasi tentang Thomas. Menurut sumber, Thomas tinggal di Inggris selama era 1770-an.



Thomas Wadhouse Pria dengan Hidung Terpanjang di Dunia yang Rekornya Belum Terpecahkan Selama 300 Tahun

Foto/Twitter Pubity

Namun, untuk rekor pria dengan hidung terpanjang di dunia yang masih hidup dipegang seorang pria Turki bernama Mehmet Ozurek. Panjang hidungnya mencapai 3,46 inci saat diukur dua tahun lalu dan namanya ditambahkan ke Guinness Book of World Records.

Thomas sendiri kembali viral dan menjadi perbincangan di media sosial setelah fotonya dibagikan oleh akun Twitter Pubity baru-baru ini. Postingan itu membuat netizen terkejut dan mengatakan bahwa itu bukanlah hidung, melainkan belalai.

"Temui Thomas Wadhouse, pria dengan hidung terpanjang di dunia," tulis postingan tersebut.

Berbicara tentang rekor, laporan 2009 menyebutkan bahwa seorang wanita di Florida mencetak rekok dunia karena memiliki rambut terpanjang di dunia. Rambut wanita berusia 60 tahun itu tumbuh hingga 33 meter.



Rekor dunia lainnya adalah mulut terbesar yang dipegang oleh TikToker Amerika, Samantha Ramsdell. Di mana mulutnya bisa terbuka hingga 6,52 inci.

Samantha dulu merasa tidak percaya diri dengan area mulutnya yang sangat besar. Namun, setelah menerima rekor tersebut pada usia 31 tahun, dia merasa itulah yang membuatnya unik.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)