5 Artis Muda yang Gabung Partai Politik, Terbaru Al Ghazali dan El Rumi

Jum'at, 28 April 2023 - 13:37 WIB
loading...
5 Artis Muda yang Gabung Partai Politik, Terbaru Al Ghazali dan El Rumi
Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, terdapat sejumlah artis yang bergabung dengan partai politik. / Foto: Yulianto
A A A
JAKARTA - Indonesia bersiap menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Jelang pesta demokrasi tersebut, terdapat sejumlah artis yang bergabung dengan partai politik.

Bukan hanya artis senior, artis-artis muda juga cukup berminat untuk terjun ke dunia politik. Terbaru, ada nama anak Ahmad Dhani, yakni kakak beradik Ahmad Al Ghazali alias Al dan Ahmad El Jallaludin Rumi atau El. Mereka bergabung dengan Partai Gerindra.

Termasuk mereka berdua, berikut nama-nama artis muda lainnya yang bergabung partai politik peserta Pemilu 2024.



1. Ahmad Al Ghazali

5 Artis Muda yang Gabung Partai Politik, Terbaru Al Ghazali dan El Rumi
(Foto: Instagram @alghazali7)

Putra sulung Ahmad Dhani, Ahmad Al Ghazali resmi bergabung Partai Gerindra pada 27 April 2023. Bergabungnya Al di partai tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Al mengaku alasannya bergabung ke Partai Gerindra karena mengagumi sosok Prabowo. Dia menilai Prabowo merupakan tokoh politik yang memiliki semangat tinggi dan berjuang secara ikhlas demi kepentingan rakyat.

2. Ahmad El Jallaluddin Rumi

5 Artis Muda yang Gabung Partai Politik, Terbaru Al Ghazali dan El Rumi
(Foto: dok. MPI/Selvianus Kopong)

Bersamaan dengan sang kakak, El Jalaluddin Rumi juga mulai terjun ke dunia politik dengan bergabung bersama Partai Gerindra. Al dan El menyusul ayahnya, Ahmad Dhani, yang saat ini menjadi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Gerindra.

Bergabungnya Al dan El menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi Prabowo Subianto. Dia mengungkapkan bahwa kehadiran anak muda akan menentukan masa depan partai. Dengan kehadiran kakak beradik itu di Gerindra, maka akan membuka jalan bagi anak muda lainnya yang minat untuk bergabung ke Gerindra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2781 seconds (0.1#10.140)