4 Perbedaan Selebgram dengan Artis, dari Konten hingga Segmentasi

Jum'at, 28 April 2023 - 15:34 WIB
loading...
4 Perbedaan Selebgram dengan Artis, dari Konten hingga Segmentasi
Ada beberapa perbedaan selebgram dengan artis. Hal tersebut dapat dilihat dari konten yang dihadirkan, media hingga segmentasi di antara keduanya. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa perbedaan selebgram dengan artis . Hal tersebut dapat dilihat dari konten yang dihadirkan, media hingga segmentasi di antara keduanya.

Fenomena selebgram saat ini begitu melekat, khususnya kalangan milenial. Banyak pula masyarakat yang mencoba untuk tampil di televisi guna menjadi artis.

Sesuai namanya, selebgram merupakan singkatan dari selebriti Instagram. Di mana mereka begitu dikenal di media sosial, khususnya Instagram sehingga masyarakat lebih akrab dengan istilah selebgram

Perbedaan Selebgram dengan Artis


Lalu, apa perbedaannya dengan artis yang wara-wiri layar kaca? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (28/4/2023).



1. Konten yang Dihadirkan


Jika melihat beberapa selebgram yang sudah dikenal luas, mereka biasanya menarik perhatian masyarakat luas melalui konten-konten kreatif yang dihadirkan. Biasanya berupa foto atau video kegiatan mereka sehari-hari atau terbang ke beberapa kota, bahkan mancanegara demi menghadirkan konten yang menarik.

Berbeda dengan artis yang biasanya menghadirkan konten berupa karya yang akhirnya juga dipromosikan melalui akun media sosial. Ini karena saat ini artis Tanah Air yang tampil di layar kaca mulai merambah media sosial juga untuk mengikuti perkembangan zaman.

2. Platform atau Media


Banyak selebgram yang juga diundang untuk tampil di layar kaca, begitupun sebaliknya. Di mana artis banyak yang aktif di media sosial dan memiliki jumlah pengikut yang banyak. Namun, kemunculan pertama selebgram tentu di media sosial. Sementara artis di media massa seperti pada umumnya di televisi.



3. Segmentasi


Selebgram menyasar generasi milenial karena lebih dikenal di media sosial. Sementara artis menyasar seluruh lapisan masyarakat lantaran lebih sering muncul di televisi yang menjadi hiburan seluruh lapisan masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)