Jelang Nikah dengan Yakup Hasibuan, Jessica Mila Jalani Prosesi Adat Batak Salah Satunya Pemberian Marga

Minggu, 30 April 2023 - 07:47 WIB
loading...
Jelang Nikah dengan Yakup Hasibuan, Jessica Mila Jalani Prosesi Adat Batak Salah Satunya Pemberian Marga
Jessica Mila dan Yakup Hasibuan bakal melangsungkan pernikahan pada Mei mendatang. Foto/Instagram Jessica Mila
A A A
JAKARTA - Jessica Mila dan Yakup Hasibuan bakal melangsungkan pernikahan pada Mei mendatang. Jelang hari bahagia tersebut, pasangan ini terlebih dulu menggelar dua prosesi adat Batak, yakni mangain dan martumpol, kemarin.

Sebagai informasi, mangain merupakan tradisi pemberian marga bagi calon pengantin yang bukan berasal dari suku Batak.



Sementara martumpol adalah salah satu tahap yang wajib dilakukan dalam prosesi perkawinan orang Batak yang beragama Kristen. Dalam acara ini dilakukan perjanjian untuk melakukan pernikahan antara sepasang calon pengantin di hadapan pendeta dan jemaat gereja. Selain melakukan janji nikah, dalam martumpol kemarin Jessica Mila dan Yakup Hasibuan juga melakukan prosesi tukar cincin.

Melalui Instagram Story, Jessica Mila membagikan video saat dirinya menjalani dua prosesi adat tersebut.

Berdasarkan video singkat yang dibagikan, artis kelahiran 1992 itu terlihat bahagia dan sangat menikmati prosesi adat yang dijalaninya sebelum sah menjadi istri Yakup Hasibuan. Salah satunya saat dirinya dibalut kain ulos dan resmi mendapat marga Batak.

"Jessica Mila Agnesia Boru Damanik," tulis Jessica Mila, menyebutkan marga Batak yang kini disandangnya, dikutip Minggu (30/4/2023).

"Beautiful part of tradition," tambahnya.


Jelang Nikah dengan Yakup Hasibuan, Jessica Mila Jalani Prosesi Adat Batak Salah Satunya Pemberian Marga

Foto/Instagram Jessica Mila

Menjalani prosesi pernikahan dengan nuansa adat yang kental memang sudah menjadi impian Jessica Mila sejak lama. Hal itu pernah diungkapkannya beberapa waktu lalu.

Terlebih kini calon suaminya orang Batak, yang dikenal sangat kuat memegang tradisi.

"Batak kan emang harus yang ada adat gitu. Aku sendiri emang dari dulu juga pengin kalau nikah ada nuansa adatnya," kata Jessica Mila.

Sementara itu, Jessica Mila dan Yakup yang merupakan putra pengacara Otto Hasibuan, kabarnya bakal melangsungkan pernikahan pada 5 Mei 2023. Pasangan kekasih ini go public pertama kali pada 2021 dan resmi melangsungkan lamaran di Bali pada Agustus 2022.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)