alexametrics

Novel Baru Harry Potter Dirilis 31 Juli 2016

loading...
Novel Baru Harry Potter Dirilis 31 Juli 2016
Novel Baru Harry Potter Dirilis 31 Juli 2016
A+ A-
LONDON - Kangen Harry Potter? Jangan khawatir, tahun ini, penyihir berkacamata itu bakal kembali menyapa penggemarnya lewat sebuah buku baru yang akan dirilis pada Juli mendatang.

Novel yang disebut sebagai kisah epik Harry Potter ke-8 itu diberi judul Harry Potter and the Cursed Child Part I & II. Buku yang merupakan versi naskah drama Harry Potter di London itu, akan diterbitkan dalam bentuk buku fisik di Amerika Utara dan Inggris. Sementara untuk versi globalnya, kisah ini akan tersedia dalam bentuk ebook. Menurut Reuters, buku ini lebih mirip seperti membaca naskah drama, bukan novel naratif.

Drama, berdasarkan ide penulis Harry Potter—JK Rowling, berseting 19 tahun setelah Harry Potter and the Deathly Hallows. Kisah ini menampilkan Harry dewasa yang bekerja di Kementerian Sihir dan ayah tiga anak yang berjuang dengan sebuah masa lalu yang menolak tinggal di tempat semestinya. Selain itu, buku ini juga bakal menceritakan tentang perjuangan Albus, anak bungsu Harry, dalam melawan warisan keluarga yang dia terima.



“Sementara Harry harus bergulat dengan masa lalu yang menolak untuk pergi, anak bungsunya, Albus harus berjuang dengan ‘warisan’ keluarga yang berat yang tidak pernah ingin dia miliki. Keduanya, baik ayah dan anak belajar tentang kebenaran yang tidak nyaman. Kadang-kadang, kegelapan datang dari tempat-tempat yang tak terduga,” demikian bunyi sinopsis novel tersebut.

Buku fisik bakal diterbitkan Scholastic di Amerika Serikat, Little, Brown di Inggris dan Pottermore untuk versi digital global. Kepala Eksekutif Little, Brown Book Group David Shelley menuturkan, naskah itu diterbitkan untuk memenuhi permintaan publik.

“JK Rowling dan timnya telah menerima banyak permintaan dari para fans yang tidak bisa berada di London untuk menonton drama dan ingin membaca drama itu dalam bentuk buku—dan kami jelas sangat senang bisa mewujudkannya bagi mereka,” tutur Shelley dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

Buku ini akan dipublikasikan pada 31 Juli 2016, atau bertepatan dengan ulang tahun fiktif Harry dan sehari setelah drama itu dibuka di London. Drama ini bakal dibintangi antara lain oleh James Parker sebagai Harry dan aktris berkulit hitam Noma Dumezweni sebagai Hermione Granger dewasa. Tiket untuk drama ini telah sold out hingga Januari 2017.

Drama ini juga dibuka menjelang perilisan film spin-off Harry, Fantastic Beasts and Where to Find Them, pada 18 November mendatang, yang dibintangi Eddie Redmayne, dan pembukaan atraksi Harry Potter kedua di theme park Universal Studios di Los Angeles. JK Rowling juga menjadi penulis naskah di film tersebut.

Tujuh novel Harry Potter telah terjual hingga lebih dari 450 juta kopi dan diterbitkan dalam 79 bahasa. Franchise film ini telah meraup lebih dari USD7 miliar di seluruh dunia.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak