Acungkan Pedang Samurai di Jalanan, Zulfani Pasha Pemeran Ikal Laskar Pelangi Diamankan Polisi

Minggu, 30 April 2023 - 16:25 WIB
loading...
Acungkan Pedang Samurai di Jalanan, Zulfani Pasha Pemeran Ikal Laskar Pelangi Diamankan Polisi
Zulfani Pasha pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi. Foto/Instagram
A A A
BELITUNG TIMUR - Aktor Zulfani Pasha pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi diamankan polisi, Jumat (28/4/2023). Ia ditangkap pada pukul 23.00 WIB karena mengacungkan senjata tajam pedang samurai di jalanan kawasan Jembatan Bom Gantung, Belitung Timur.

Selain Zulfani Pasha, polisi juga mengamankan empat orang lainnya yakni istri Zulfani Pasha berinisial PA (22), A (18) AL, (22), dan H (18).

Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata menjelaskan mereka ditangkap bukan karena melakukan pembegalan, melainkan menakut-nakuti pengendara di kawasan tersebut dengan melambai-lambaikan samurainya.

"Saya konfirmasi, jadi bukan aksi begal tapi membawa senjata tajam tanpa izin dan membahayakan orang di jalanan," kata AKP Wawan, Minggu (30/4/2023).



Tak hanya itu, pada Sabtu (29/4/2023) pukul 01.00 WIB, mereka juga dilaporkan telah melakukan tabrak lari di Kawasan Pulau Dapor. Kemudian mobil itu kabur dan dikejar oleh korban sampai arah Pasar Gantung.

AKP Wawan menyebut setelah dapat laporan, petugas Pospam bersama Unit Intel Polsek Gantung mengejar mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi itu hingga sempat menabrak kendaraan motor yang dikendarai oleh petugas pospam sampai masuk ke kolong mobil.

"Setelah itu, pengemudi dan penumpang mobil itu dipaksa turun. Kemudian mobil digeledah dan polisi berhasil menemukan barang bukti satu samurai," kata AKP Wawan.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Gantung beserta barang buktinya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sebagaimana diketahui, namanya mulai dikenal publik usai memerankan salah satu tokoh utama bernama Ikal dalam film besutan Riri Riza yang diangkat dari novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata pada tahun 2008 dimana. Zulfani Pasha tampil dengan rambut ikalnya yang begitu mencuri perhatian, sesuai dengan namanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)