Biodata dan Profil Siti Atikoh, Istri Ganjar Pranowo yang Tak Disangka Ternyata Cucu Kiai

Selasa, 02 Mei 2023 - 08:58 WIB
loading...
Biodata dan Profil Siti Atikoh, Istri Ganjar Pranowo yang Tak Disangka Ternyata Cucu Kiai
Siti Atikoh, istri Ganjar Pranowo. Foto/Instagram @atikoh.s
A A A
JAKARTA - Biodata dan profil Siti Atikoh, istri Ganjar Pranowo menarik untuk dibahas. Sebab, sejak sang suami didapuk jadi Bakal Calon Presiden oleh PDI Perjuangan di Pilpres 2024, publik banyak yang penasaran siapa istri dari Gubernur Jawa Tengah itu.

Sebagaimana diketahui, suksesnya peran suami tak lepas dari dukungan istri. Begitu pula dengan kesuksesan Ganjar Pranowo yang memimpin Jawa Tengah selama dua periode ini tentunya tak luput dari peran Siti Atikoh.

Lantas seperti apa sosok Siti Atikoh, istri Ganjar Pranowo ini, berikut ulasannya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.


Biodata dan Profil Siti Atikoh

Biodata Siti Atikoh

Nama Lengkap: Hj. Siti Atikoh Suprianti

Nama Populer: Siti Atikoh

Tempat tanggal lahir: Purbalingga, 25 November 1971

Agama: Islam

Profesi: PNS Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes) Jawa Tengah, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok, 17 Mei 2022, Cancer, Leo, dan Virgo: Besok Waktu akan Berhenti dan Bahkan Tampak Mundur!

Nama suami: H. Ganjar Pranowo S.H, M.IP

Nama anak: Muhammad Zinedine Alam Ganjar

Keluarga: KH Hisyam A Karim adalah pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga

Hobi: Bersepeda

Instagram:@atikoh.s

Profil Siti Atikoh

Siti Atikoh merupakan seorang wanita yang kini berusia 51 tahun kelahiran Purbalingga, 25 November 1971. Ia merupakan lulusan dari kampus yang sama dengan sang suami, yakni Universitas Gadjah Mada (UGM), dan melanjutkannya ke Tokyo University dengan mengambil program studi Public Policy.

Alumni fakultas Teknologi Pertanian UGM tahun 1997 ini merupakan adik kelas dari Ganjar Pranowo semasa kuliah. Sudah dekat sejak zaman kuliah, Gunernur Jawa Tengah tersebut bahkan ikut menemani wisuda sang istri, baukan sempat berfoto bersama.

Dua tahun setelah wisuda, pasangan ini pun menikah dan dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Selain dikenal sebagai istri Ganjar, ia memiliki jabatan ex officio.

Menariknya, wanita yang akrab disapa Atik ini adalah anak dari pasangan Akhmad Musodik Supriyadi dan Astuti Supriyadi. Bahkan, sang ayah ternyata putra dari Kiai Hisyam Abdul Karim, yakni pendiri Pondok Pesantren Rourlotus Sholihin di Pedukuhan SokaweraSokawera, Desa Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga.

Tak hanya itu, kakek Siti Atikoh juga seorang ulama besar yang pernah menjabat Rais Syuriah PCNU Purbalingga selana tiga periode (1973-1983).

Selalu setia berada di samping Ganjar Pranowo yang memimpin Jawa Tengah, Siti Atikoh aktif di berbagai kegiatan diantaranya dengan menduduki posisi sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jawa Tengah, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka, dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes) Jawa tengah.

Melalui akun Instagram pribadinya @atikoh.s, Siti Atikoh sering kali membagikan berbagai kegiatannya ketika sedang menjadi pembicara di berbagai acara.

Selain itu, Siti Atikoh juga dikenal gemar olahraga, diantaranya bersepeda dan maraton. Beberapa waktu lalu, Siti Atikoh sempat membagikan potretnya ketika berhasil membawa pulang medali. Dalam keterangan unggahannya, Siti Atikoh berterima kasih kepada Ganjar Pranowo yang selalu mendukung kegiatan positifnya tersebut.

“I am a marathoner now. Akhirnya kesampaian mengikuti race lari dengan jarak 42,195 Km. Di usia yang sudah tidak muda lagi tentu memerlukan perjuangan, konsistensi dan support system yang mendukung. Terima kasih ayah @ganjar_pranowo selalu mendukung hobi bunda,” tulis Siti Atikoh.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)