6 Fakta Menarik Karl Lagerfeld, Desainer Fashion yang Jadi Tema Met Gala 2023

Selasa, 02 Mei 2023 - 12:15 WIB
loading...
6 Fakta Menarik Karl Lagerfeld, Desainer Fashion yang Jadi Tema Met Gala 2023
Karl Lagerfeld merupakan sosok ikonis di dunia fashion dan kreativitas. / Foto: Instagram @karllagerfeld
A A A
JAKARTA - Karl Lagerfeld merupakan sosok ikonis di dunia fashion dan kreativitas. Dia dikenal sebagai seorang perancang busana yang terkenal di seluruh dunia. Selain itu, dia juga seorang fotografer, penerbit, dan sutradara film.

Kehadiran Lagerfeld dalam dunia fashion selalu menarik perhatian banyak orang, karena bakatnya yang luar biasa dan keunikan gaya desainnya. Dia juga dikenal sebagai sosok yang eksentrik dan memiliki kepribadian yang kuat.

Ayah Lagerfield adalah seorang pengusaha yang sukses, dan sang ibu merupakan seorang wanita yang sangat modis. Karena pengaruh dari orang tuanya, Lagerfeld tumbuh menjadi seorang anak yang tertarik dengan dunia fashion dan seni.



Banyak yang mengagumi karya-karyanya, tapi tidak banyak yang tahu tentang kehidupannya. Di artikel ini, akan dibahas beberapa fakta menarik tentang Karl Lagerfeld yang mungkin belum banyak diketahui orang.

1. Karl Lagerfeld lahir di Jerman pada 1933, di kota Hamburg. Ayahnya adalah pengusaha, sedangkan ibunya adalah seorang perempuan yang sangat modis. Sejak kecil, Karl sudah menunjukkan ketertarikannya pada fashion dan seni.

2. Karl Lagerfeld kali pertama menjadi terkenal di dunia fashion ketika dia menjadi desainer di rumah mode Chloe pada 1964. Setelah itu, dia pindah ke rumah mode Fendi pada 1965, dan di sinilah dia menemukan kesuksesan besar.

3. Karl Lagerfeld terkenal dengan gaya busananya yang unik dan eksentrik, serta gaya hidupnya yang glamor dan mewah. Dia selalu mengenakan kacamata hitam dan syal, serta sering tampil dengan jubah panjang.

4. Selain menjadi desainer, Karl Lagerfeld juga seorang fotografer yang sukses. Dia telah mengambil foto untuk majalah Vogue dan Vanity Fair, serta menghasilkan banyak kampanye iklan fashion terkenal.

5. Karl Lagerfeld sangat mencintai kucing, dan dia memiliki kucing yang bernama Choupette. Choupette adalah kucing yang sangat terkenal dan memiliki akun Instagram dengan lebih dari 300 ribu pengikut.

6. Karl Lagerfeld meninggal pada 19 Februari 2019 di Paris, Prancis, karena penyakit pankreas. Wafatnya Karl Lagerfeld menyedihkan banyak orang di seluruh dunia dan menjadi berita besar di media sosial.



Karl Lagerfeld adalah seorang ikon fashion yang sangat dihormati banyak orang di seluruh dunia. Dia telah meninggalkan warisan yang luar biasa dalam industri fashion, dan akan selalu diingat sebagai salah satu desainer fashion paling terkenal sepanjang masa.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)